01 Desember 2020
GARASI MOTOR

Ducati Diavel 1260 Lamborghini Dibanderol Rp452 Jutaan, Tersedia 630 Unit


Ducati Diavel 1260 Lamborghini resmi meluncur ke pasar global. Lahir dari kolaborasi antara dua merek bergengsi, sepeda motor ini dibuat dalam edisi terbatas dengan jumlah 630 unit.

Ducati dan Lamborghini sama-sama mewakili keunggulan otomotif Italia, yakni kesan sportif, fokus pada desain, dan ketelitian yang cermat terhadap detail. Kesamaan tersebut membuat keduanya menghasilkan Ducati Diavel 1260.

Mitja Borkert, Kepala Desain Automobili Lamborghini, mengatakan desain motor ini dicapai melalui kerja tim, kesamaan nilai, dan pendekatan desain visioner sehingga mampu menghasilkan siluet yang unik, tetapi berbeda.

“Kami yakin bahwa desain kami kuat dan salah satu yang paling dikenal di sektor otomotif,” ujar Borkert dikutip dari laman resmi Lamborghini.

Diavel hadir dengan mentransferkan desain inti dari Lamborghini Sián FKP 37, mobil jalanan paling kuat yang pernah dirilis pabrikan Italia tersebut. Lamborghini Siàn mengusung mesin V12, dengan kombinasi motor listrik, yang menghasilkan daya maksimal 819 dk.

“Ducati Diavel yang terinspirasi oleh Lamborghini Sián merayakan nilai-nilai yang kami miliki, yakni kami berdua orang Italia, kami pada dasarnya sportif dan desain kami selalu membedakan kreasi kami,” kata Andrea Ferraresi, Direktur Ducati Centro Stile.

Diavel 1260 Lamborghini mendapatkan tema livery dengan dominasi warna Gea Green yang terlihat serasi dengan rangka berwarna Electrum Gold. Tidak lupa angka ’63’ disematkan untuk mengingat lahirnya merek Lamborghini pada 1963.

Dari dapur pacu, motor ini menggendong mesin berkapasitas 1,3 liter dan bisa memuntahkan tenaga 160 dk dengan torsi puncak 129 Nm. Diavel juga disematkan suspensi Ohlins yang bisa diatur, single-sided aluminum swingarm, dan sistem pengereman Brembo.


Motor bergaya streetfighter ini turut dibekali perangkat elektronik, mulai dari Cornering ABS Evo, Ducati Traction Control Evo, dan Ducati Wheelie Control Evo, yang didukung platform Inertial Measurement Unit (IMU) besutan Bosch.

Produk yang hanya dijual 630 unit ini memiliki harga jual US$31.995 atau sekitar Rp452 jutaan. Harga ini lebih mahal US$11.000 dibandingkan model standarnya. Pengiriman motor ke pelanggan dijadwalkan mulai pada Januari 2021.

Sumber : otomotif.bisnis.com

viewed :: 164

Berita Terkait Lainnya :