28 Januari 2014
SPORTS MOBIL

Rio Haryanto Gabung EQ8 Caterham Racing


Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, berganti tim menjelang dimulainya musim 2014. Rio yang musim lalu memperkuat Addax, musim ini akan membalap bersama EQ8 Caterham Racing.

Tahun 2014 akan jadi tahun ketiga Rio membalap di GP 2 dan Caterham akan jadi tim ketiga Rio selama mentas di GP2. Jika pada musim lalu membalap dengan Addax, pada musim pertamanya Rio membalap bersama dengan Marussia Carlin.

Usai menjadi pebalap teratas pilihan Caterham lewat post-season test di Abu Dhabi, Rio akhirnya bergabung dengan tim yang berbasis di Leafield, Oxfordshire, Inggris, tersebut.

"Bergabungnya Rio dengan keluarga Caterham merupakan mimpi menjadi kenyataan bagi kami dan hasil dari kerja keras selama 2 tahun terakhir ini, kita telah melihat Rio berkembang menjadi salah satu pembalap Asia paling menjanjikan di dunia," ujar team principal EQ8 Caterham Racing, Mia Sharizman, dalam rilisnya.

Rio sendiri menyebut bahwa Caterham adalah pilihan yang tepat buatnya. Dia pun menargetkan untuk finis di urutan tiga besar pada musim 2014.

"Sangat menyenangkan bisa bergabung dengan EQ8 Caterham Racing untuk musim 2014 di GP2. Setelah kesuksesan post-season test bersama tim di Abu Dhabi dan kemungkinan kesempatan untuk Formula 1, EQ8 Caterham Racing merupakan pilihan yang tepat untuk saya."

"Suasana di dalam tim segera membuat saya merasa percaya diri dan saya yakin babak baru bersama EQ8 Caterham Racing akan membawa kesuksesan."

"Target utama saya adalah berada dalam tiga besar pada musim 2014 di GP2 dan memberi diri saya kesempatan terbaik untuk meraih kursi Formula 1 secara penuh di tahun 2015," kata pebalap berusia 20 tahun ini.

Musim balap tahun 2014 akan start pada 5 April mendatang di Bahrain dan finis di Uni Emirat Arab pada 23 November.      ..... (w33)


viewed :: 11625
Berita Terkait Lainnya :