16 November 2020
GARASI MOBIL

BMW M2 Edition Karya FUTURA 2000 Bikin Jatuh Hati


BMW Indonesia meluncurkan model edisi terbatas BMW M2 Edition designed by FUTURA 2000 secara daring di saluran YouTube resmi BMW Indonesia https://youtu.be/0dvdRJPcoEI. Kendaraan ini hasil kolaborasi BMW M GmbH dengan seniman kontemporer kelas dunia yang terkenal dengan karya grafitinya, FUTURA 2000.

Di level global, kerjasama BMW M GmbH dengan FUTURA 2000 menghasilkan dua versi yaitu ’one-offs’ dan 500 unit versi ’limited-edition’. Sementara di Indonesia hanya 1 unit dari edisi versi ’limited-edition’ dan dapat dibeli di diler resmi BMW M mulai 6 November 2020 bersamaan dengan event BMW On Tour pada 6-7 November 2020 di BMW Eurokars, Kebun Jeruk, Jakarta.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengungkapkan bahwa di Indonesia apresiasi terhadap street art semakin tinggi dan memiliki nilai kemewahan tersendiri. Hal tersebut dapat dilihat dari tingginya masyarakat Indonesia terhadap acara seni dan juga barang-barang streetwear, terutama di kalangan generasi muda. 

“Untuk itu BMW Indonesia secara eksklusif hadirkan 1 unit dari edisi versi ’limited-edition’ dari kolaborasi global BMW M GmbH dengan FUTURA 2000. Saya yakin edisi khusus ini akan menjadi collector item yang digemari fans BMW M, penggemar street art, serta penyuka street wear di Indonesia,” papar Ramesh, Jumat (6/11).

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania menambahkan, “Pada peluncuran daring ini penonton dapat melihat bagaimana FUTURA 2000 memberikan sentuhan khas nya di bagian eksterior dan interior BMW M2 Competition.”

BMW M2 Competition.
BMW M2 Competition merupakan BMW M paling agresif di segmen sports car kompak yang menawarkan teknologi di lintasan balap, tetapi juga sesuai untuk digunakan di jalan raya. 

Mesin bi-turbo enam silinder in-line dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo pada kendaraan ini menghasilkan tenaga 410 HP mulai di 5.250 hingga 7.000 rpm. Torsi maksimalnya mencapai 550 Nm diantara 2.350 dan 5.200 rpm. Untuk akselerasi dari 0 – 100 km/h ditempuh dalam 4,1 detik untuk transmisi M DCT.

Bagian interior dibekali BMW M Sport Seat berdesain bucket-style seat terinspirasi dari motorsport dengan headrest telah terintegrasi dengan backrest. 

Illuminated logo BMW M2 juga terdapat pada bagian backrest. Balutan kulit Dakota dengan kombinasi hitam dan ivory white diperkuat dengan contrast stitching warna biru. Sabuk pengaman dengan desain BMW M, serta tombol start/stop dalam warna merah melengkapi eksklusivitas dari BMW M2 Competition.

Harga BMW M2 Competition (off the road)
- BMW M2 Coupé Competition (M/T): Rp1,619 miliar
- BMW M2 Coupé Competition (M-DCT): Rp1,689 miliar
- BMW M2 Coupé Competition Edition designed by FUTURA 2000 (M-DCT): Rp2.089 miliar
 
Setiap pembelian kendaraan termasuk BMW Service Inclusive yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Program ini juga akan memberikan Tire Coverage selama 3 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban selama periode garansi.

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 155

Berita Terkait Lainnya :