18 November 2020
HEADLINE MOBIL

Bentley Siap Ucapkan Good Bye Pada Mesin W12 Dan V8


Saat produsen mobil mewah melahirkan mobil listrik sudah pasti kemewahan dan kenyamanan kelas atas bakal disajikan, bisa-bisa pabrikan otomotif lainnya bakal minggir. Tidak percaya, coba cek mobil listrik dan rencana Bentley yang satu ini dijamin siapapun yang melihatnya bakal tercengang.

Dikutip dari Motortrend, Bentley memperkenalkan untuk pertama kali rencana mereka dalam transformasi menyambut mobil listrik. Bahkan produsen asal Inggris ini mengatakan dengan tegas setelah cukup lama mengambil keuntungan dari menjual kendaraan dengan mesin konvensional, kini sudah waktunya bagi Bentley untuk fokus melangkah ke depan.

Bentley mengatakan sudah waktunya memasuki fase elektrifikasi dan beberapa tahun kemudian akan menghentikan produksi mesin konvensional, serta akan berubah menjadi perusahaan kendaraan listrik dengan bertenaga baterai pada 2030 dan tidak akan lagi memproduksi mesin W12, mesin V8 atau mesin turbo.

Langkah memasuki fase mobil listrik sudah ditandai dengan lahirnya Bentayga Hybrid dan memastikan pada 2023 akan melahirkan opsi hybrid pada semua model, disusul pada 2026 tidak akan ada lagi model mesin konvensional dan 2030 akan melahirkan dan hanya menjual kendaraan listrik.


Lalu bagaimana Bentley memproduksi mobil listrik? Dikatakan Bentley akan menggunakan platform premium listrik yang memang dilahirkan khusus dan akan digunakan oleh mobil premium dari VW Group. Seperti yang disampaikan Dr Matthias Rabe salah satu teknisi Bentley mengatakan ke depannya Bentley tidak lagi menunggu kemajuan dari teknologi baterai namun lebih fokus pada kapasitas dan ukuran penyimpanan daya baterai kendaraan listrik.

Soal infrastruktur Bentley juga memastikan tidak akan mempermasalahkannya dan memprediksi mengurangi permintaan untuk memproduksi kendaraan listrik. Sayangnya Bentley tidak membocorkan model listrik apa yang bakal disajikan, namun berbagai desain menyambut mobil listrik sudah mulai dibocorkan.

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 171

Berita Terkait Lainnya :