17 November 2020
HEADLINE MOTOR

Bedah Habis Skutik Brutal Berkonsep Low Rider BMW Definition CE 04


BMW Motorrad berencana siap memproduksi skutik brutal Definition CE 04. Dari segi tampilan, skutik ini memang memiliki desain yang mirip dengan Concept Link yang diperlihatkan pada tahun 2017 lalu.

Seperti dilansir dari Ridepart, BMW Motorrad siap memasuki era kendaraan ramah lingkungan. Pabrikan asal Jerman ini bakal meluncurkan skuter listrik baru pada ajang #NEXTGen Conference 2020.


Menurut kepala unit desain BMW Motorrad Alexander Buckan mengatakan, keputusan untuk beralih dari mesin pembakaran internal ke kereta listrik memungkinkan CE 04 duduk lebih rendah dari skuter lain.

Ia bahkan menambahkan beberapa komponen sengaja diekspos (seperti suspensi dan komponen tenaga) agar menjadi bagian dari keseluruhan desain skutik ini.


Selain itu, terdapat ruang penyimpanan antara tempat duduk dan paket baterai yang memungkinkan pengguna meletakkan barang berukuran besar.

Karena posisi paket baterai yang berat berada di tengah, itu memberi skuter ini titik gravitasi yang lebih rendah.

Secara desain, BMW Motorrad Definition CE 04 mengombinasikan style dengan kendaraan listrik. Tampilannya sangat futuristis dengan fascia yang besar dan bentuk buritan yang sederhana. Kesan futuristis juga didapatkan dari bentuk bodi yang tegas dan panel instrumen digital yang minimalis.


Yang menarik, skuter listrik ini punya posisi jok rendah dan jarak sumbu roda yang panjang, sehingga bentuknya malah mirip skutik yang dimodifikasi dengan konsep low rider.

Sejauh ini belum ada spesifikasi teknis yang terungkap, namun menurut Buckan skutik ini menawarkan jarak pengoperasian yang cukup baik untuk penggunaan dalam kota, serta tidak memperdulikan kenyamanan perjalanan jarak jauh.


Bahkan, di sketsa awal, BMW menargetkan penggunaan skutik ini di kalangan profesional seperti polisi, perancang busana, bahkan astronot.


Seluruh informasi penting skutik ini akan ditampilkan melalui layar digital berukuran 10,25 inci, selain menawarkan fitur konektivitas ke perangkat pintar yang mampu menampilkan notifikasi seperti pesan baru dan janji temu yang akan datang.


BMW juga mengonfirmasi bahwa skuter BMW CE 04 akan segera diproduksi.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 160

Berita Terkait Lainnya :