17 Oktober 2020
SPORTS MOBIL

Thompson Membutuhkan Izin Medis Setelah Musibah Besar Di Croft


Pebalap Audi di British Touring Car Championship Bobby Thompson bertekad untuk melihat sisa musim ini menyusul larinya yang spektakuler di Croft, menunggu izin medis.

Petenis berusia 24 tahun, yang berada di musim ketiganya di BTCC, telah mengambil dua finis 10 besar di sepasang balapan pembuka di Trade Price Cars Racing Audi S3, tetapi keluar dari jalan di finale grid terbalik dalam pelarian dari Tower bend ke Jim Clark Esses sambil bertarung memperebutkan posisi kedelapan dengan Senna Proctor.

Itu memaksa Thompson ke rumput, di mana dia meluncur ke samping sejauh bagian tengah lapangan yang dibajak, yang meluncurkannya ke dalam gulungan. Proctor sendiri sedang dalam misi pemulihan, setelah kehilangan tempat ketiga dalam kualifikasi ketika Excelr8 Motorsport Hyundai i30 gagal dalam pemeriksaan ketinggian perjalanan pasca-sesi, dan baru saja melewati Thompson ketika pengemudi Audi berusaha membalas.

"Saya mencoba mendekati Hyundai, dan dia berhasil menemukannya," kata Thompson kepada Motorsport.com. “Saya harus turun ke rumput, mencoba untuk kembali ke sirkuit, dan mendapati diri saya di ladang petani berlutut di dalam lumpur.

"Saya sudah menjalani beberapa pemeriksaan medis, tapi saya belum lolos ke Snetterton [putaran berikutnya pada 24-25 Oktober] - saya harus diperiksa dan dipindai minggu ini."

Thompson memimpin Jack Sears Trophy untuk pebalap yang belum pernah naik podium BTCC secara keseluruhan sebelum musim ini, dan sedang dalam performa terbaiknya di Croft. Dengan rekan satu tim sebelumnya James Gornall menjadi korban masalah anggaran dan tim hanya menjalankan mobil di Croft, kepala teknisi tim Chaz Cleland dipindahkan ke Audi Thompson selama sisa musim.

Insinyur reguler Thompson, manajer tim veteran dan teknisi Malcolm Swetnam, akan kembali untuk menjalankan saudaranya S3 untuk dua putaran terakhir, di mana balapan tersebut akan dibalap oleh empat kali juara Piala Clio Paul Rivett.






Thompson menetapkan waktu yang cukup baik untuk posisi terdepan di sesi kualifikasi hari Sabtu, tetapi telah dihapus karena melebihi batas trek di Jim Clark Esses, meskipun ia masih memulai balapan pembukaan dari posisi kelima berkat waktu terbaik berikutnya. Dia menjaga kecepatan untuk finis kedelapan, dan mengulangi hasil itu di balapan kedua.

"Ketika kami pertama kali meluncurkan mobil kami memiliki kecepatan untuk lima besar dalam latihan bebas," kata Thompson. “Mempertahankan posisi adalah mega untuk sementara waktu, dan kemudian pabrikan datang lewat. Saya juga mengetuk sebuah wheelarch [ban yang bergesekan menyebabkan asap], tetapi saya bisa memantulkannya dari tepi jalan dan menyingkirkannya!

"Pada balapan kedua saya bisa berpegangan pada kereta P5 dan duduk di belakang pabrikan."

Performa itu membuat Thompson yakin bisa mendapatkan anggaran untuk menyelesaikan musim.

“Awal yang baik untuk akhir pekan berarti saya pikir kami akan baik-baik saja selama sisa tahun ini,” kata Thompson, yang memiliki sponsor yang hadir di Croft.

Shaun Hollamby, yang tim AmDnya menjalankan TPCR Audis, menjelaskan bahwa mobil tersebut menjalani operasi minggu ini di spesialis bodyshell BTCC Willie Poole Motorsport.

“Bobby mengalami akhir pekan terbaik yang pernah saya lihat dia mengemudi,” kata Hollamby. "Dia sangat santai, tidak stres, dan senang melihatnya tersenyum sepanjang akhir pekan."

Sumber : www.worldsbk.com

viewed :: 132

Berita Terkait Lainnya :