17 Oktober 2020
SPORTS MOTOR

Rea Dan Haslam Di Ambang Tonggak Bersejarah Di Estoril


Temukan 10 fakta terpenting yang perlu Anda ketahui sebelum Putaran Pirelli Estoril

Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM menuju ke Circuito Estoril untuk final musim 2020. Paddock WorldSBK kembali ke trek Portugis untuk pertama kalinya sejak 1993. Putaran Pirelli Estoril akan menjadi tuan rumah pertarungan terakhir untuk gelar WorldSBK dan berjanji akan menjadi acara menakjubkan lainnya.

Bersiaplah untuk Pirelli Estoril Round dengan sepuluh statistik berita utama menjelang dimulainya akhir pekan.

1
Dengan keunggulan 59 poin dan 62 poin maksimum yang tersedia, Jonathan Rea hanya membutuhkan tiga poin dalam tiga balapan untuk merebut Kejuaraan Dunia ke-6.
2
Dalam Race 2 Leon Haslam akan memulai balapan ke-100 untuk Honda. Hanya tiga pebalap sejauh ini yang telah memulai lebih dari 100 balapan dengan pabrikan Jepang: Aaron Slight (163), Jonathan Rea (140), Colin Edwards (127).
3
Pada start berikutnya, Leon Haslam akan menyamai Frankie Chili di urutan kelima dalam rekor sepanjang masa untuk balapan WorldSBK, 276.
4
Jonathan Rea telah mencetak 99 kemenangan sejauh ini: itu adalah 40 kemenangan dari saingan terbaiknya, Carl Fogarty. Di Estoril dia akan memiliki kesempatan kedua untuk mencetak tonggak ikonik 100 kemenangan: dia melewatkan kali pertama, finis keempat dalam Race 2 di Magny Cours.
5
Jika Rea mencetak gol di barisan depan di Superpole, dia akan menyamai urutan rekor sepanjang masa dari 17 baris depan, dicatat oleh Scott Russell dari Brands Hatch 1993 hingga Albacete 1994. Namun pada saat itu, barisan depan terdiri dari empat pengendara dan, di bawah aturan saat ini, string Russell akan berhenti setelah 11 balapan. Aspek lain yang mencolok dari performa luar biasa Rea di kualifikasi adalah bahwa ia tidak pernah melewatkan posisi sepuluh besar sejak akhir pekan Nurbugring 2011.
6
Untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun (2013: Jerez) musim WorldSBK berakhir di Eropa.
7
Estoril kembali ke kalender WorldSBK setelah jeda 26 tahun. Ini adalah rekor baru: pada 2013, Jerez kembali ke kalender setelah penantian selama 22 tahun.
8
Empat pemenang dalam empat balapan yang diadakan di sini: Davide Tardozzi, Stephane Mertens untuk Bimota; Fabrizio Pirovano untuk Yamaha dan Carl Fogarty untuk Ducati.
9
Rekor podium oleh pabrikan di sini adalah empat, dicetak oleh Bimota; Kawasaki mengikuti di tiga; Ducati dan Yamaha di dua; Honda satu.
10
Tiga pebalap mampu naik podium dua kali, track record-nya di sini: Davide Tardozzi, Stéphane Mertens dan Fabrizio Pirovano.

Sumber : www.worldsbk.com

viewed :: 139

Berita Terkait Lainnya :