17 Oktober 2020
SPORTS MOBIL

Red Bull Ring Kembali Pada Kalender ELMS 2021


Red Bull Ring telah ditambahkan ke jadwal enam putaran sementara untuk Seri Le Mans Eropa 2021.

Tempat Grand Prix Austria akan menjadi tuan rumah balapan ELMS pertamanya sejak 2018 dan menggantikan Silverstone di kalender, menyusul hilangnya tanggal Kejuaraan Ketahanan Dunia FIA trek Inggris untuk musim 2021 mendatang.

Penyelenggara ELMS sebelumnya telah menjelaskan bahwa menjadi tuan rumah balapan mandiri di Silverstone tidak layak secara finansial ketika balapan tahun ini dihentikan di tengah gangguan WEC yang disebabkan oleh pandemi virus corona global.

Lima trek tersisa dari kalender 2020 akan tetap dalam jadwal, dengan Barcelona siap untuk kembali setelah kehilangan tanggalnya tahun ini karena lonjakan kasus COVID-19. Ini akan menjadi tuan rumah pembuka pada 17-18 April, sebelum seri pindah ke Red Bull Ring sebulan kemudian.

Setelah istirahat selama 24 Jam Le Mans, Monza akan menjadi tuan rumah putaran ketiga musim ini pada 10-11 Juli, akhir pekan sebelum balapan WEC perdana di Italia.

Kunjungan ke Paul Ricard, Spa, dan akhirnya Portimao melengkapi jadwal sementara.

Bos ELMS Gerard Neveu berkomentar: “Setelah musim 2020 yang sulit karena krisis COVID-19, kami dengan senang hati mengumumkan kalender dengan enam tempat berbeda di seluruh Eropa.

"Kualitas tinggi dari tim-tim di grid ELMS layak mendapatkan perhatian dan upaya kami untuk menjamin kejuaraan level Premium. Kalender baru ini akan, sekali lagi, memberikan panggung terbaik bagi tim dan pebalap yang telah memilih untuk balapan di kejuaraan kami. . "

Kalender ELMS 2021 :

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 128

Berita Terkait Lainnya :