17 Oktober 2020
GARASI MOBIL

Ikuti Xpander, Eclipse Dengan Embel-Embel Cross Mulai Berseliweran


Tak hanya XPander yang mempunyai model Cross, Mitsubishi diam-diam tengah menyiapkan Eclipse Cross versi facelift, kepastian muncul usai gambar resmi model tersebut bocor di jagat maya. 

Seperti dilansir dari Car Expert , brosur produk yang diperoleh dari Mitsubishi Jepang ini menampilkan perubahan seperti lampu LED daytime running light yang lebih tipis, tampilan Dynamic Shield yang lebih agresif, dan penambahan detail pada cluster headlight utama.

Tidak hanya itu, bagian belakangnya juga dilengkapi dengan desain pencahayaan khas yang baru, dan banyak yang terinspirasi dari model konsep e-Evolution yang telah ditampilkan sebelumnya.

Selain ubahan pada eksterior, Eclipse Cross juga dikabarkan akan hadir dengan opsi power plug-in hybrid, menjadikannya SUV PHEV termurah yang ditawarkan Mitsubishi.

Tidak ada rincian yang terungkap mengenai tenaganya, tetapi unit pada Outlander PHEV terdiri dari mesin bensin 2,4 liter dengan dua motor listrik dan baterai 13,8 kWh.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2017, Eclipse Cross telah terlihat menutup kesenjangan antara ASX dan Outlander, sehingga berkontribusi untuk mendorong angka penjualan di pasar luar negeri.

Mitsubishi sendiri mengatakan di awal bulan ini, bahwa Eclipse Cross baru akan menampilkan desain depan dan belakang yang berubah secara radikal. Namun teaser dan foto mata-mata tampaknya menunjukkan hal itu tidak akan terlalu berbeda dari front end crossover saat ini.

Rendering menangkap ini dengan aksen krom yang memisahkan lampu depan dan gril bersudut, seperti model saat ini. Lampu siang hari terselip di bawah tepi depan kap mesin, sama seperti yang ada di gambar teaser.

Bagian belakang terlihat perubahan gaya yang drastis. Eclipse Cross saat ini menampilkan kaca liftgate belakang yang dipisahkan oleh elemen lampu belakang lebar penuh. Desain itu hilang dalam foto mata-mata, teaser, dan rendering ini, menggantikannya dengan lampu berbentuk Y terbalik yang mengikuti bagian luar kaca liftgate.

Perubahan tersebut mengubah seluruh desain liftgate, meskipun bagian fasia belakang lainnya sebagian besar tetap tidak berubah dalam rendering.

Detail tentang mesin crossover raksasa automotif Jepang ini tetap menjadi rahasia yang dijaga erat-era oleh Mitsubishi. Namun, publik automotif berharap mesin saat ini -mesin empat silinder 1.5 liter turbocharged dan diesel 2.2 liter- sebaiknya dibawa dengan beberapa modifikasi sehinhga membuatnya akan lebih efisien.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 132

Berita Terkait Lainnya :