28 September 2020
SPORTS MOTOR

Resmi Gabung Petronas, Jarvis Bahagia Rossi Menerima Tawaran Yamaha


Valentino Rossi sudah resmi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Direktur Pelaksana Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, senang karena solusi yang ditawarkan pada musim dingin lalu, disambut baik oleh sang pebalap.

Seperti diketahui, pengumuman yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Valentino Rossi resmi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Kesepakatan yang sempat tertunda selama berbulan-bulan akhirnya tercapai.

Bergabungnya Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT, tidak terlepas dari tawaran yang diajukan Yamaha. Pabrikan asal Jepang itu lebih dulu merekrut Fabio Quartararo untuk ditempatkan di tim utama, Monster Energy Yamaha, pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.


Yamaha lantas menawarkan kepada Valentino Rossi untuk bergabung ke tim satelit Petronas Yamaha SRT. Kendati bergabung di tim satelit, Yamaha akan memberikan motor YZR M-1 edisi terbaru dengan spesifikasi pabrikan. Tawaran itu akhirnya disambut baik.

“Kami meyakinkan Valentino pada musim dingin, dia bisa bertahan bersama kami dengan kontrak bersama pabrikan pada 2021, dengan dukungan penuh dari Yamaha serta motor pabrikan di Petronas,” papar Lin Jarvis, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

“Sudah saya katakan sebelumnya, pandemi Covid-19 membuat ini bukan waktu yang tepat untuk seorang atlet legendaris seperti Valentino untuk mundur. Jadi, ini bagus karena dia memutuskan untuk bertahan semusim lagi,” imbuh pria berkebangsaan Inggris itu.

Lin Jarvis yakin kabar bergabungnya Valentino Rossi ke Tim Petronas Yamaha SRT bakal disambut baik penggemarnya, juga penikmat MotoGP. Sebab, banyak penggemar yang mulai mengikuti MotoGP karena pebalap kelahiran Tavullia itu.

Ya, perlu diakui Valentino Rossi ikut membesarkan dan membuat MotoGP digemari penduduk dunia. Sikap rendah hati dan pandai bergaul yang dimiliki pria asal Italia itu, sedikit banyak membantu mengerek popularitas MotoGP.

Selain sifatnya yang ramah, Valentino Rossi juga merupakan pengoleksi gelar juara dunia terbanyak pada era modern. Pria berusia 41 tahun itu merengkuh total sembilan gelar juara dunia di semua kelas, dengan tujuh di antaranya pada kelas premier.

Statistik Valentino Rossi juga sungguh luar biasa dalam 25 tahun kariernya di dunia balap motor. Ia tercatat meraih 89 kemenangan di kelas premier (MotoGP). Jika menghitung semua kelas, jumlahnya menjadi 115 kali.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 153

Berita Terkait Lainnya :