26 September 2020
SPORTS MOBIL

GP Rusia: Hamilton Memimpin Bottas Dengan Selisih Tujuh Persepuluh Di FP3


Lewis Hamilton mengalahkan Valtteri Bottas ke posisi teratas dalam latihan terakhir untuk Grand Prix Rusia 2020 Formula 1, di depan pebalap McLaren Carlos Sainz dan Esteban Ocon dari Renault.

Max Verstappen menunjukkan kecepatan untuk merepotkan pebalap Mercedes tetapi tidak menyelesaikan simulasi kualifikasi terakhirnya untuk Red Bull.

Daniel Ricciardo finis di urutan ke-10 setelah menetapkan waktu tercepat kedua dan ketiga dalam dua sesi latihan Jumat karena masalah cermin yang aneh tampaknya membuatnya kehilangan waktu di lap terakhirnya.

Pada awal sesi satu jam, Lando Norris menetapkan patokan awal pada 1m36.423s pada ban sedang saat ia melakukan tur keliling solo Autodrom Sochi di menit-menit pembukaan sebelum sebagian besar peserta kemudian muncul untuk mengatur simulasi kualifikasi awal berjalan pada ban lunak.

Bottas adalah pebalap Mercedes pertama yang mencoba satu putaran, tetapi dia harus meninggalkan usaha awalnya setelah berbelok dengan roda sisi kirinya di tikungan di Tikungan 7, meleset dari puncak dan melaju dalam dan kemudian keluar lintasan di luar fast right -hander.

Tapi Bottas pergi untuk lap lain di akhir tur yang ditinggalkannya dan mengambil posisi teratas dengan 1m35.183s - masih menetapkan sektor ketiga tercepat meskipun bannya telah melakukan putaran ekstra.

Hamilton juga mengalami momen off-track pada balapan pertamanya - setelah kedua pebalap Mercedes mengalami kesulitan untuk tetap di aspal dengan grip rendah pada hari Jumat - saat dia berlari melebar dan terjebak di trotoar oranye besar di luar Tikungan 7, dengan kaki kirinya- Ban depan tampak menggantung di udara saat ia mengusap pencegah di sepanjang lintasan yang dinaikkan.

Pierre Gas secara singkat mengambil posisi teratas dengan 1m34.930s pada ban soft pertamanya, tetapi beberapa saat kemudian Bottas kembali ke P1 dengan 1m34.289s pada set soft berikutnya, dengan Hamilton kemudian menggunakan set keduanya sendiri untuk pergi. kedua pada tahap itu, 0,2 detik lebih lambat dari rekan satu timnya.

Verstappen tidak menetapkan waktu putaran hingga setengah sesi, tetapi ketika dia melakukannya, dia membelah mobil Mercedes, hanya terpaut 0,017 detik dari posisi teratas.

Setelah jeda singkat beraksi, Bottas mengambil perangkat lunak terbarunya dan meningkatkan patokan P1 menjadi 1m34.055s.

Tapi Hamilton menguasai kendali dengan putaran penuhnya - meski tampak sedikit dalam di Tikungan 2 di ujung lintasan utama - saat ia mengatur kecepatan cepat di sektor kedua dan ketiga untuk merebut P1 dengan 1m33.29s.

Sainz naik ke posisi ketiga pada simulasi kualifikasi terakhirnya, tetapi Verstappen bersiap untuk meningkatkan saat ia menetapkan waktu tercepat sesi di sektor pembukaan dengan delapan menit tersisa.

Tapi Red Bull kehilangan waktu di awal sektor kedua dan dia meninggalkan pangkuannya, berakhir di urutan keenam oleh Ocon dan Sergio Perez dari Racing Point.

Sebastian Vettel menempatkan Ferrari-nya ketujuh meskipun berlari sangat melebar dari tikungan terakhir di akhir pertandingan, meminta timnya untuk memeriksa kerusakan mobilnya, dengan Lance Stroll dan Daniil Kvyat mengambil posisi kedelapan dan kesembilan.

Ricciardo sedikit lebih cepat daripada Ocon di sektor pertama, tetapi saat putaran terakhirnya berlalu, dia mulai menjangkau keluar dari kokpitnya untuk menyesuaikan kaca spion kanannya, yang memutar lengan serat karbonnya saat dia melaju di trek.

Pebalap Australia itu kehilangan waktu saat lap berjalan, dengan cermin terus memantul, dan meskipun dia melompat dari P16 dia finis di urutan ke-10 di klasemen akhir.

Beberapa pebalap mengalami momen di luar jalur tambahan - termasuk Gasly (yang finis di urutan ke-11) dan Romain Grosjean (P14) yang berputar di kiri yang lebih lambat di Tikungan 15 setelah mobil mereka tidak stabil di sebuah benturan, yang juga berhasil membuat Alex Albon tersandung meskipun ia tetap menunjuk arah yang benar.

Albon berada di urutan ke-19 dalam klasifikasi final setelah melewati tikungan di Tikungan 2 pada putaran terbang terakhirnya, yang merupakan pelanggaran batas lintasan yang membuatnya kehilangan tempat di 10 besar.

Norris muncul di bagian belakang lapangan setelah meninggalkan lari terbang terakhirnya.

Hasil GP Rusia - FP3 :

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 153

Berita Terkait Lainnya :