25 September 2020
HEADLINE MOBIL

Porsche Punya Powerbank Raksasa, Bisa Ngecas 30 Mobil Listrik


Perangkat powerbank sekarang sudah umum digunakan untuk mengisi ulang baterai ponsel. Tapi, untuk mobil listrik, ternyata ada juga lho unit charger portabel yang bisa bergerak ke mana-mana.

Porsche menyediakan semacam powerbank yang bisa mengecas mobil listrik. Dilansir Autoindustriya, Porsche merilis solusi pengisian daya mobil listrik saat bepergian. Pada dasarnya ini adalah trailer yang disebut Unit Pengisian Seluler, dan mereka menariknya menggunakan truk ke mana pun mereka menyelenggarakan acara berkendara bersama mobil listrik Taycan.

Misalnya, ketika Porsche mengadakan event di sebuah sirkuit dengan mengundang customer Porsche Taycan, tanpa unit pengisian daya ini pengguna Porsche Taycan akan kesulitan mengisi ulang baterainya.

"Kami sekarang telah menggunakan truk di berbagai acara di seluruh Eropa dan telah melakukan sekitar 5.000 pengisian, terkadang pada suhu ekstrem hingga minus 40 derajat. Karena itu, kinerja mereka telah dicoba dan diuji," kata Ragnar Schulte, Direktur Pemasaran Eksperimen di Porsche.

Unit Mobile Charging ini dikembangkan oleh perusahaan Jerman bernama ads-tec. Ini pada dasarnya adalah paket baterai besar dengan sistem distribusi daya yang memungkinkan 10 mobil listrik Porsche Taycan diisi semua pada saat bersamaan dengan trailer 3,2 megawatt. Dengan kapasitas 2,1 megawatt/jam, unit mobile charger ini dapat mengisi daya total 30 unit Porsche Taycan secara bergantian.

Menurut Porsche, mengisi ulang Mobile Charging ini membutuhkan waktu sekitar 4 jam.

Porsche baru-baru ini menggunakan sistem tersebut di Hungaroring di Budapest. Dengan perangkat ini, pengguna Porsche Taycan dapat menguji dan merasakan Taycan dengan bebas di trek tanpa khawatir kehabisan daya baterai.

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 162

Berita Terkait Lainnya :