23 September 2020
GARASI MOTOR

Makin Serius, Aprilia RS660 Mulai Diuji Di Sirkuit MotoGP


Untuk bisa membuktikan ketangguhan mereka dalam memperkenalkan produk terbaik, produsen motor asal Italia Aprilia mulai melakukan pengujian motor sport RS660 di Sirkuit Misano. Bahkan ketangguhan Aprilia RS660 langsung diuji 3 pebalap MotoGP, Aleix Espargaro, Bradley Smith dan Lorenzo Savadori.

Keseriusan Aprilia memproduksi RS660 dengan melakukan pengujian oleh pebalap MotoGP dan di sirkuit MotoGP bukan tanpa alasan, karena motor ini direncanakan akan masuk dalam jalur produksi pada Oktober 2020 besok, seperti dikutip motorcyclenews.

"Setelah dua tikungan pertama, Anda akan memiliki kepercayaan diri lebih. Sungguh luar biasa bagaimana anda akan mendapat dorongan tenaga yang sangat dahsyat," kata Bradley Smith.

Hal senada juga disampaikan Aleix Espargaro. "Motor ini sangat stabil dan performa mesin yang dahsyat. Saya sangat menyukai fitur perpindahan transmisi posisi atas untuk meningkatkan performa," ucap Aleix.

Sebagai catatan motor Italia ini memiliki berat hanya 169 kg, mesin twin paralel layaknya mesin superbike 1.078cc pada RSV4 1100 menjadi kunci utama yang membuat Aprillia 660 jauh lebih bertenaga.

Aprilia RS660 diklaim mampu menyemburkan 100 tenaga kuda dengan 5 mode tipe berkendara, sistem keamanan ABS dan sahboar TFT yang membuat siapapun pengendaranya dengan mudah mengetahui fitur dan seberapa cepat motor ini berlari.

Sayangnya belum diketahui secara pasti berapa banderol Aprilia RS660 ini. Namun diprediksi motor ini bakal dibanderol 9.699 poundsterling atau setara dengan Rp 185 jutaan.

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 152

Berita Terkait Lainnya :