21 September 2020
SPORTS MOTOR

Misano Moto2: Bastianini Memenangkan Perlombaan Berbendera Merah


Enea Bastianini yang terikat di MotoGP memenangi Grand Prix Moto2 Emilia Romagna yang diperpendek untuk mendekati keunggulan kejuaraan dunia setelah pemimpin poin Luca Marini berada di urutan keempat.

Bastianini siap melangkah ke MotoGP musim depan bersama skuad Avintia setelah mengonfirmasi akhir pekan lalu bahwa dia telah menandatangani kesepakatan dengan Ducati.

Balapan awal hanya berlangsung selama enam lap penuh ketika titik-titik hujan memaksa bendera merah dikibarkan, dengan Bastianini telah memimpin tur sebelumnya.

Start kedua harus ditinggalkan karena hujan yang memburuk dengan seluruh lapangan licin, dan penundaan sekitar 15 menit terjadi sebelum restart 10-lap berlangsung tepat setelah pukul 13:10 waktu setempat.

Bastianini dilompati oleh Marini dari garis, meskipun pebalap Italia itu secara agresif mencoba untuk memimpin kembali di Tikungan 4 dan memaksa keduanya melebar - memungkinkan Xavi Vierge dengan sepeda Petronas Sprinta untuk membentur depan.

Vierge dirombak oleh Bastianini melalui tangan kanan Curvone yang cepat di Tikungan 11, dengan pemimpin kejuaraan dunia Marini kehilangan tempat karena keputusannya untuk tetap menggunakan karet keras yang dia gunakan untuk awal awal tampak menjadi bumerang.

Bastianini segera menempatkan diri sedetik antara dirinya dan Vierge yang mengejar, dengan Marco Bezzecchi di atas motor saudari VR46 bekerja naik ke bagian belakang pertarungan podium di urutan keempat setelah memilih untuk beralih ke ban lunak untuk restart.

Dia akan menemukan dirinya di posisi kedua pada lap enam ketika Marcel Schrotter memaksa dirinya dan Vierge melebar di tikungan Quercia Tikungan 8 di lap enam.

Balapan Vierge hanya akan berlangsung satu tikungan lagi saat Schrotter menabraknya di bagian dalam tangan kanan Tramonto dan mengirimnya ke masa pensiun.

Dengan Bezzecchi dan Marc VDS Sam Lowes bergerak di depan Schrotter, Bastianini berada di bawah ancaman serius di tahap penutupan.

Keunggulan Bastianini turun dari lebih dari satu detik menjadi delapan persepuluh pada lap kedelapan, dengan selisih kurang di bawah enam persepuluh pada satu tahap.

Tapi pebalap Italtrans itu bertahan dan memimpin Bezzecchi melewati garis dengan 0,720 detik untuk unggul lima poin dari pemimpin klasemen Marini.

Lowes menyelesaikan podium setelah perselisihan awal dengan Marini, sementara Schrotter melengkapi lima besar dengan mesin GP Intact miliknya.

Petronas Sprinta Jake Dixon mencetak enam besar pertamanya di Moto2 di urutan keenam, mengalahkan Jorge Navarro dan Fabio Di Giannantonio dari Speed ​​Up, saudara perempuan dari Sepeda GP Utuh Tom Luthi dan Pons ’Hector Garzo - yang dipromosikan setelah Nicolo Bulega (Gresini) berlabuh di tempat karena melebihi batas lintasan pada lap terakhir.

Jorge Martin dari Ajo KTM terpaksa absen di babak kedua Misano setelah sekali lagi dinyatakan positif COVID-19. Ia digantikan oleh Mattia Pasini, yang baru saja kehilangan poin di urutan ke-16.

Hasil balapan :

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 156

Berita Terkait Lainnya :