21 September 2020
SPORTS MOTOR

Misano Moto3: Fenati Memberikan Kemenangan Pertama Untuk Husqvarna


Romano Fenati meraih kemenangan Moto3 pertamanya dalam satu tahun di Grand Prix Emilia Romagna di tempat kejadian kontroversial Moto2 yang menghentikan karirnya pada 2018.

Fenati dilarang ikut balapan grand prix dan kehilangan tunggangan Snipers Moto2 dan MV Agusta untuk tahun 2019 di kelas tersebut ketika dia meraih tuas rem Stefano Manzi di Misano dua tahun lalu.

Dilemparkan oleh Snipers untuk kembali ke Moto3 tahun lalu, Fenati bergabung dengan skuad Max Biaggi untuk musim ini - meskipun sebagian besar berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya di KTM berlencana Husqvarna.

Tony Arbolino meraih holeshot dari grid kedua di Snipers Honda-nya, meskipun polisi Raul Fernandez akan menurunkannya melalui Tikungan 5.

Albert Arenas mengukir di sekitar bagian luar Arbolino di tangan kanan Curvone yang cepat untuk posisi kedua, sebelum memimpin dari Ajo KTM Fernandez di tikungan yang sama tiga tur kemudian.

Pebalap Aspar itu memimpin akan bertahan hingga lap tujuh, ketika Celestino Vietti mengayunkan VR46 KTM-nya di depan di Curvone.

Vietti mempertahankan keunggulannya hingga lap 17, ketika Jaume Masia dengan Leopard Honda berhasil melewati tangan kiri Quercia di Tikungan 8 - dengan pebalap VR46 yang beruntung untuk tetap berada di posisi ketika Gabriel Rodrigo dari Gresini menabrak bagian belakang KTM-nya.

Dia dengan cepat menyusun kembali dari ini, bagaimanapun, dengan Vietti dan Arenas melewati Masia di Curvone.

Masia kembali memimpin di Tikungan 2 di putaran kedua dari belakang, meskipun penyelaman dari Arena ke Tikungan 4 merusak paket pembuka dan memungkinkan Vietti menyelinap kembali ke putaran pertama.

Arenas bergerak pada tongkat utama di tangan kanan Tramonto di Tikungan 10, tetapi diukir melalui Curvone saat Masia melancarkan serangan berani untuk melompat dari posisi ketiga ke posisi pertama - dengan Fenati memanfaatkan peluang untuk melompat ke posisi ketiga.

Vietti segera mencoba membalas di penjepit rambut Carro di Tikungan 14, tetapi mendapat umpan silang saat masuk dan memaksa Masia melebar, dengan Fenati meraih keunggulan sebagai hasilnya.

Fenati menjaganya tetap bersih melalui tikungan terakhir untuk menangkis Vietti dengan selisih waktu 0,036 detik untuk mencetak kemenangan pertamanya sejak putaran Austria tahun lalu dan yang ke-12 dalam karirnya, menjadikannya pebalap Moto3 tersukses dalam hal kemenangan.

Vietti bertahan di posisi kedua dari Ai Ogura dari Tim Honda Asia, yang berada di urutan ke-12 di grid, dengan Arenas kembali ke posisi keempat di tengah kekacauan di lap terakhir - keunggulannya dalam kejuaraan terpotong menjadi hanya dua poin di atas pebalap Jepang itu.

Masia menyelesaikan lima besar di depan Fernandez dan dari Tech 3 Deniz Oncu, dengan VR46 Andrea Migno, sepeda kedua Honda Team Asia dari Kaito Toba dan Petronas Sprinta John McPhee melengkapi 10 besar.

McPhee terlibat pertarungan podium sejak start ke-20, tapi disepak melebar oleh Jeremy Alcoba dari Gresini di Tikungan 4 di lap kedua dari belakang dan kehilangan sentuhan. Dia memegang posisi ketiga dalam klasemen, tetapi sekarang tertinggal 21 poin dari Arenas.

Darryn Binder sekali lagi tersingkir dari pertarungan podium, ketika ia dijentikkan dari mesin CIP-nya di tikungan pertama pada lap 19.

Hasil balapan :

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 164

Berita Terkait Lainnya :