23 September 2020
SPORTS MOTOR

Barcelona WSBK: Rea Memudahkan Kemenangan Barcelona Race 1


Jonathan Rea memperpanjang keunggulan poin World Superbike-nya dengan kemenangan ringan dalam balapan perdana kejuaraan di Barcelona.

Dari pole, pebalap Kawasaki Rea memimpin di awal dan terus melaju selama kontes 20 lap, mengalahkan saingan terdekatnya Scott Redding dengan 2.625 detik.

Itu berarti juara lima kali itu sekarang memiliki 42 poin di tangan atas pebalap Ducati Redding dengan delapan balapan tersisa di musim 2020 yang terganggu virus corona.

Sementara Rea berhasil meloloskan diri dengan baik di kepala lapangan, Redding membuat awal yang kuat dari ketujuh di grid untuk menjadi yang kedua pada lap pembukaan, tetapi harus melawan satelit Go Eleven Ducati dari Michael Ruben Rinaldi untuk paruh pertama babak pertama. ras.

Rinaldi, yang meraih kemenangan WSBK pertamanya di Aragon awal bulan ini, merebut kembali putaran kedua pada lap kedua tetapi kalah dari Redding menuju Tikungan 1 pada lap kedelapan.

Pebalap Italia itu kemudian melanjutkan untuk turun lapangan di lap penutup, membuka pintu bagi Chaz Davies untuk mengantongi tempat podium terakhir pada Ducati karya kedua.

Naik dari urutan ke-11 di grid, Davies berhasil membuat kemajuan yang stabil di lapangan dan memilih Rinaldi untuk naik podium terakhir di kuarter terakhir balapan.

Michael van der Mark berada di urutan keempat dengan yang terbaik dari Yamahas, setelah menunda dirinya dan rekan setimnya Toprak Razgatlioglu dengan langkah agresif di awal.

Razgatlioglu tidak bisa berbuat lebih baik dari urutan keenam pada akhirnya, juga tertinggal di belakang Honda dari Alvaro Bautista, sementara Rinaldi pulang ketujuh.

Melengkapi 10 besar adalah rookie GRT Yamaha Garrett Gerloff, Alex Lowes pada karya kedua Kawasaki dan Leon Haslam’s Honda.

Debutan WSBK Jonas Folger berlari di 10 besar pada satu tahap tetapi akhirnya harus puas di urutan ke-12 di belakang satu-satunya BMW untuk menyelesaikannya, Eugene Laverty.

Tom Sykes adalah satu-satunya pebalap yang tidak finis di BMW lain.

Hasil balapan :


Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 157

Berita Terkait Lainnya :