15 September 2020
GARASI MOBIL

Kia Masih Rakit Penatang Toyota HiLux Dan Ford Ranger


Kia dikabarkan masih merakit kendaraan tangguhnya untuk menyaingi Toyota HiLux dan Ford Ranger. Pandemik COVID-19 tampaknya tidak memengaruhi kehadiran pikap bertenaga tersebut, meskipun beberapa detail utamanya tetap masih menjadi misteri. 

Berbicara kepada CarsGuide, Manajer Umum Perencanaan Produk Kia Australia, Roland Rivero, menolak berkomentar mengenai jagoan barunya tersebut, ketika ditanya apakah perkembangan dan waktu peluncurannya telah terpengaruh pandemik global.

Meski begitu, dia mengakui COVID-19 berdampak di banyak area bisnis. Namuj dalam hal penelitian dan pengembangan, Kia tidak berdampak.

“Meskipun COVID menyebar ke seluruh dunia, Namyang (Pusat Litbang Kia di Korea Selatan) belum benar-benar berhenti,” tambah Rivero.

Jadi, menurut dia, hal itu tidak memengaruhi apa pun yang bersifat pembangunan sebuah produk baru. “Mengenai pikap baru kami, itu bukanlah sesuatu yang benar-benar bisa kita diskusikan. Anda tahu keinginan kami, itu tidak pernah menjadi sesuatu yang kami sembunyikan. Kami selalu menginginkannya, tetapi untuk waktu dan pengembangan, dan sebagainya, itu masih harus dikonfirmasi," paparnya.

Seperti yang dilaporkan, saingan Kia, Toyota HiLux dan Ford Ranger dapat tiba paling cepat tahun 2022. Sementara model terkait mekanis Hyundai dijadwalkan pada 2023, meskipun banyak yang telah berubah di dunia sejak kedua merek berbagi proyek tersebut sekitar setahun lalu.

Pada Juli 2019, Chief Operating Officer Kia Australia, Damien Meredith juga mengungkapkan, model bodi kabin tunggal dan ganda serta mesin bensin dan diesel yang telah diminta untuk mobil pikapnya dipastikan akan mencakup kebutuhan pekerja keras dan gaya hidup dari segmen populer.

Ditetapkan pada platform baru, kemungkinan mobil baru ini hadir dengan sasis rangka tangga sangat kokoh.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 132

Berita Terkait Lainnya :