15 September 2020
HEADLINE MOBIL

Yamaha Pasok Peredam Getaran Performa Lexus


Kolaborasi memang telah menjadi tren di industri otomotif. Kali ini, Yamaha mengumumkan produk peredam getaran performa kendaraannya telah diadopsi untuk digunakan oleh sejumlah model Lexus.

"Yamaha Performance Damper telah diadopsi untuk digunakan dalam model Lexus LC500 Convertible, dan Lexus LC500 model tahun 2021," demikian Yamaha dalam keterangan pers.

Lexus LC500 Convertible dirilis 15 Juli, dan dan Lexus LC500 model tahun 2021 dirilis mulai 18 Juni.

Yamaha Performance Damper juga akan dipasang pada sejumlah model Lexus lainnya. 

Ada 10 model Lexus yang akan mengadopsi peredam getaran performa :
- Lexus IS350/300,
- Lexus RC350 / 300,
- Lexus GS350 (2WD)/300,
- Lexus OL200 Versi L / CF SPORT,
- Lexus SPORT NX300h / 300 F,
- Lexus ES350 Ultra Mewah F SPORT (model Luar Negeri),
- Lexus ES300h Versi Ultra Mewah (model Luar Negeri) L-F SPORT,
- Lexus LX (model Luar Negeri),
- Lexus RX450h / 300 F SPORT,
- Lexus UX250h / 200 (Opsi)

Yamaha Performance Damper adalah komponen peredam sasis yang dipasang di area struktural utama kendaraan. Ini adalah perangkat yang dirancang untuk mengontrol dan menyerap distorsi dan getaran kecil, berkontribusi pada peningkatan stabilitas dan kenyamanan dalam berbagai macam model.


Performance Damper pertama kali digunakan dalam model produksi massal pada April 2004, dari pengembangan konsep dasarnya pada 2000, dan telah mencapai produksi kumulatif 2 juta unit pada Januari 2020.

Biasanya, ketika kendaraan penumpang bergerak, distorsi mikro kurang dari 1mm terjadi di dalam tubuh. Badan kendaraan logam memiliki karakteristik elastis dan tidak memiliki kekuatan redaman, yang berarti bahwa energi distorsi eksternal diakumulasikan dan dilepaskan hampir tidak berubah, mengulangi siklus distorsi pada frekuensi alami.

Yamaha Performance Damper menambahkan elemen peredam pada sasis, sehingga menyerap energi distorsi dan melepaskannya sebagai panas. Ini membatasi tingkat distorsi yang berlebihan pada sasis, memberikan mobilitas dan stabilitas yang lebih besar serta kemampuan manuver yang unggul dan kenyamanan berkendara selama berkendara normal dan juga pada kecepatan tinggi ketika sasis mengalami distorsi yang relatif tinggi.


Yamaha Performance Dampers adalah teknologi baru yang mengurangi distorsi, kebisingan, dan getaran saat sasis sedang bergerak. Ini adalah komponen mobil modern yang memungkinkan kualitas dan kenyamanan tinggi di kelas yang sama sekali berbeda dari kendaraan konvensional.

Sumber : otomotif.bisnis.com

viewed :: 135

Berita Terkait Lainnya :