16 September 2020
SPORTS MOBIL

Tanak Tahu Dia Harus Memenangkan Putaran WRC Kandang


Pemenang Reli Estonia Ott Tanak mengatakan event Kejuaraan Reli Dunia pertama di negara asalnya adalah "salah satu yang harus saya menangkan".

Juara bertahan WRC meraih kemenangan di kandang sendiri akhir pekan lalu, juga menandai kemenangan pertamanya untuk tim Hyundai sejak bergabung pada awal 2020.

Kemenangan pertamanya sejak Wales Rally GB tahun lalu juga memperkecil jarak menjadi pemimpin klasemen Sebastien Ogier, dengan selisih hanya 13 poin.

Namun, itu tidak semuanya mudah bagi Tanak, karena ia mengalami momen dari hati ke mulut di panggung kedua dari belakang ketika mobilnya bereaksi buruk melalui bagian Kaagvere yang rusak.

Pebalap Hyundai itu juga mengalami kesulitan pada tes pertama Sabtu pagi - reli terpanjang - tetapi ia pulih untuk memenuhi tagihan favoritnya sebelum acara untuk memimpin sesama pebalap Hyundai Craig Breen dengan selisih 22,2 detik.

"Ada banyak tekanan akhir pekan ini, sejujurnya, dan saat-saat stres yang sekarang lega," kata Tanak, yang mengantongi tambahan tiga poin dari Power Stage hari Minggu.

"Acara Reli Dunia pertama di Estonia adalah salah satu yang harus saya menangkan, sementara juga tahu ini akan menjadi yang pertama bagi saya bersama Hyundai Motorsport. Sangat penting untuk membawanya pulang.

"Saya tidak bisa melakukan kesalahan, tidak mengambil risiko, tetapi juga tampil dengan kecepatan yang diperlukan untuk menang. Menyatukan semua itu adalah tantangan nyata."

Tanak memberikan penghormatan kepada timnya yang terus mengasah i20 Coupe WRC bahkan ketika kejuaraan ditunda karena pandemi COVID-19 dalam upaya mempersempit perbedaan kecepatan pada Toyota Yaris di atas kerikil.

I20 secara tradisional berjuang dalam tes kecepatan tinggi tetapi serangkaian pembaruan aerodinamis pada mobil muncul di Estonia karena menorehkan enam kali goresan selama 17 tahap.

Mobil yang sama sebelumnya menunjukkan potensinya dengan membawa Tanak menang di reli Viru dan Louna-Eesti.

"Kami harus menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan poin kembali untuk kejuaraan dan untungnya kami bisa memanfaatkannya dengan baik," katanya. “Terima kasih saya kepada seluruh tim, yang telah bekerja sangat keras selama beberapa bulan terakhir.

"Ini benar-benar pekerjaan yang hebat dan kami harus terus berusaha karena kami telah menunjukkan apa yang dapat kami raih."


Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 135

Berita Terkait Lainnya :