16 September 2020
SPORTS MOBIL

Jimmie Johnson Ke IndyCar Bersama Ganassi Untuk Program Dua Tahun


Juara Seri Piala NASCAR tujuh kali Jimmie Johnson bertujuan untuk beralih ke IndyCar pada tahun 2021, dan telah mengumumkan bahwa ia telah bergabung dengan Chip Ganassi Racing.

Johnson, yang berulang tahun ke-45 bulan ini, telah berlomba penuh waktu di NASCAR sejak 2002 dan telah menjadi salah satu pebalap tersukses dalam olahraga tersebut dengan 83 kemenangan dan rekor tujuh kejuaraan.

Namun mengikuti musim 2020, ia akan menghadapi tantangan baru di NTT IndyCar Series. Dia akan bekerja sama dengan Chip Ganassi Racing untuk "secara resmi menjajaki kemungkinan balapan di kalender jalan raya dan jalan raya penuh di Seri IndyCar NTT untuk musim balap 2021 dan 2022," menurut pernyataan hari ini.

Tim masih bekerja untuk menyelesaikan detail sponsor.

Ganassi juga menurunkan dua mobil di Seri Piala, membuka kemungkinan bahwa Johnson bisa menjalankan balapan NASCAR tertentu di entri ketiga tahun depan juga.

Johnson menghadiri pengujian pramusim di Sirkuit Amerika pada bulan Februari dan pada bulan Juli, ia menguji CGR-Honda di lapangan jalan Indianapolis. Dia tweet setelah itu: “Hari ini luar biasa. Daftarkan saya untuk lebih banyak! ”

Johnson dan Scott Dixon adalah pebalap aktif paling sukses di disiplin mereka masing-masing dan Dixon hanya memuji Johnson setelah sesi tes.

“Kondisi sulit, cengkeraman sangat rendah, dan jelas sangat panas hari ini [ambien 87degF, hingga suhu trek 135degF] tetapi itu memberinya perasaan yang baik tentang mobil itu dan sepanjang hari itu sangat menyenangkan hanya untuk jenis pembicaraan bolak-balik tentang hal-hal apa yang berbeda baginya, apa yang cukup mirip dalam gaya mengemudi. Dan banyak video untuk ditonton karena apa yang biasanya dia lakukan sangat berbeda dari apa yang kami lakukan.

“Dia benar-benar pendengar yang sangat baik dan sangat mampu mereplikasi video yang tidak selalu mudah dilakukan. Jadi dia melihat sesuatu di data atau di video dan dia benar-benar mampu menirunya dan itu cukup keren. Jadi itu bagus. "

Direktur pelaksana tim Mike Hull juga hadir untuk ujian dan terkesan dengan penampilan Johnson.

Meskipun veteran NASCAR tidak memiliki banyak pengalaman dalam mobil roda terbuka, dia telah menunjukkan minat yang besar untuk mendapatkan lebih banyak waktu duduk. Pada 2018, ia berpartisipasi dalam pertukaran mobil Formula 1 McLaren dengan Fernando Alonso di Sirkuit Internasional Bahrain.

Johnson merilis video berikut di media sosial hari Rabu, mengumumkan rencananya dan berkata, "Inilah yang ingin saya lakukan pada tahun 2021 dan 2022."

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 147

Berita Terkait Lainnya :