16 Januari 2014
SPORTS MOBIL

Raikkonen: Simulator Ternyata Sangat Membantu


Kimi Raikkonen telah memulai tugasnya sebagai pebalap Ferrari sejak resmi bergabung kembali di musim 2014 ini. Selama tiga hari (13-15 Januari 2014), pebalap asal Finlandia ini menghabiskan waktu untuk berintegrasi dengan para mekanik dan mencoba simulator.

Ini adalah pertama kalinya Raikkonen bekerja untuk Ferrari setelah sempat membela tim asal Italia tersebut pada 2007-2009. Raikkonen pun mengaku penggunaan simulator sangat berguna.

"Senang bisa kembali bekerja. Saya mulai dengan membiasakan diri dengan sistem dan prosedur baru yang akan kami gunakan tahun ini," kata pebalap berjuluk The Iceman ini.

Sebelumnya, juara dunia teakhir Ferrari ini sempat berujar bahwa dirinya tidak menyukai bekerja dengan simulator dan lebih suka mengendarai mobil langsung di trek.

"Dari sudut pandang ini, simulator sangat berguna. Memang benar ada banyak yang harus dikerjakan, tapi tidak banyak berbeda seperti di masa lalu. Hari-hari ini juga merupakan kesempatan untuk bersama tim dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan banyak teman saya di sini," lanjut Raikkonen. (OF)




viewed :: 11123
Berita Terkait Lainnya :