17 Januari 2014
SPORTS MOTOR

Biaggi Ducati Masih akan Terpuruk Di MotoGP 2014


Mantan pebalap MotoGP sekaligus dua kali juara World Superbike (WSBK), Max Biaggi yakin Ducati masih akan sulit mengejar ketertinggalan dari Honda dan Yamaha di MotoGP 2014.

Mulai tahun ini, Ducati akan dibela oleh mantan pebalap Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow dan dipimpin oleh mantan Direktur Teknis Aprilia, Luigi "Gigi" Dall"Igna yang menjabat sebagai general manager.

"Dari saya saya amati, rasanya musim ini tak akan mudah bagi Ducati. Honda dan Yamaha telah melangkah lebih jauh, dan akan sangat sulit bagi mereka untuk mengejar," ujar empat kali juara dunia GP250 ini.

Biaggi pun yakin kehadiran Dall"Igna tak akan mengubah Ducati menjadi lebih baik dalam sekejap. Pria asal Italia ini juga berpendapat Crutchlow masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi di atas motor Desmosedici.

"Cal tahu Ducati merupakan motor yang sangat berbeda dengan Yamaha. Ada banyak hal yang harus ia pelajari dan kembangkan. Tentu saja kehadiran Gigi sangat penting demi menambah pengetahuan, tapi ini tak akan cukup," tutup The Roman Emperor.

viewed :: 11401
Berita Terkait Lainnya :