15 Agustus 2020
GARASI MOTOR

Masuk Indonesia, Motor BMW F 900 R Dibanderol Rp380 Juta


BMW Motorrad meluncurkan motor terbaru BMW F 900 R di Indonesia dengan harga Rp380 juta off the road. Harga yang fantastis, apa keunggulan motor ini?

"Meski dimensinya kelihatan kecil, motor ini punya tenaga yang cukup besar untuk motor-motor di kelasnya," ujar Bos BMW Motorrad, Joe Frans yang ditemui media di Ampera, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, BMW F 900 R menggendong mesin 2-silinder in-line berkapasitas 895 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 hp dan torsi 92 Nm. Tenaga ini mengalir melewati transmisi 6-percepatan manual dengan kopling basah multiple-disc.

Basisnya menggunakan teralis berbahan dasar baja dengan ukuran tangki bahan bakar cukup besar yakni mencapai 13 liter. Sementara suspensinya sudah mengadopsi upside down di bagian depan dan monoshock di bagian belakang.

Keistimewaan lain, pada BMW F 900 R terdapat di fitur adaptive cornering headlight. Fitur ini memungkinkan pencahayaan lampu depan motor berteknologi LED beradaptasi mengikut kondisi jalan.


Pencahayaan lampu ini secara otomatis aktif saat motor berbelok dengan sudut kemiringan 10 derajat dan kecepatan minimum 10 km/jam. Hasilnya visibilitas berkendara semakin baik, terutama saat menunggangi motor di malam hari.

Teknologi adaptive cornering headlight biasa ditemukan pada mobil-mobil mewah. Namun uniknya tidak seperti pada mobil, di F 900 R yang bergerak adalah bagian reflektor bukan mata lampu.

Naked sport bike ini memiliki fitur mode berkendara Riding Modes Pro: Rain, Road, Dynamic dan Dynamic Pro. Kelebihan mode Rain, mencegah ban belakang slip saat melintas di jalan licin dan akselerasi lebih santai.

Fitur keamanannya meliputi anti-lock braking system (ABS) serta Automatic Stability Control (ASC) sebagai standar. Tak hanya itu, ada juga fitur Dynamic Electronic Suspension Adjustment (Dynamic ESA) yang berguna untuk membuat pengendara lebih nyaman.

BMW F 900 R tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Black storm metallic, Hockenheim silver metallic/Racing red, San Marino blue metallic. Untuk warna Racing red tersedia penutup jok belakang.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 176

Berita Terkait Lainnya :