14 Agustus 2020
GARASI MOBIL

Mercedes-Benz AMG GT Black Series Meluncur Gendong 720 Tenaga Kuda


Setelah hanya memamerkan teaser dan bocoran-bocoran gambar, Mercedez-Benz akhirnya merilis sedan super AMG GT Black Series. Kabarnya, tenaga mobil sangat buas yakni 720 tenaga kuda (horse power/hp).

Dikutip dari Motor1, tenaga tersebut berasal dari mesin V8 baru berkode M178 LS2, 4.000 cc, twin turbocharged yang memompa tenaga hingga 720 hp ke penggerak roda belakang.

Tenaga tersebut mengalir ke transmisi kopling ganda 7-percepatan yang membuat mobil ini mampu melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik dan 0-200 km/jam kurang dari 9 detik sebelum menyentuh kecepatan tertinggi 325 km/jam.

Secara tampilan, Black Series terinspirasi mobil balap GT3 dan GT4. Hal ini terlihat dari gril yang lebih besar, splitter dapat disesuaikan dan canard serat karbon. Desainer juga memasang kap serat karbon baru dengan ventilasi udara besar.

Penggunaan bahan serat karbon ini membuat bobot AMG GT Black Series berkurang 400 kg. Namun, total bobot mobil ini tidak diungkapkan Mercedes-Benz.

Masuk ke interior, sedan mewah ini dilengkapi jok sport serat karbon yang dibungkus kulit Nappa dan microfiber. Di sisi lain, ada jahitan kontras berwarna oranye dan trim serat karbon matte hitam.

Bagian interior yang paling menarik adalah adanya tombol kecil berupa AMG Traction Control yang menawarkan sembilan level gandar belakang. Ada opsi tambahan berupa empat titik gantungan baju, pemadam api dan roll-cage titanium ringan. Sayang, model ini hanya akan tersedia di pasar tertentu. Sementara harga belum diumumkan Mercedes-Benz.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 178

Berita Terkait Lainnya :