15 Agustus 2020
SPORTS MOTOR

Portimao WSBK: Rea Memenangkan Balapan Superpole, Memangkas Keunggulan Redding


Juara bertahan World Superbike Jonathan Rea mengklaim kemenangan kedua berturut-turut di akhir pekan Portimao dalam balapan Superpole pada hari Minggu untuk lebih mengurangi defisit dari pemimpin kejuaraan Scott Redding.

Pebalap Kawasaki Rea telah lolos ke posisi terdepan untuk balapan kedua akhir pekan, tetapi segera mendapat tekanan dari sesama starter baris depan Toprak Razgatlioglu, yang bergerak di bagian dalam menuju ke Tikungan 1.

Tapi Razgatlioglu melampaui tikungan di pabrikannya Yamaha, memungkinkan Rea untuk kembali ke depan dalam waktu singkat.

Keduanya kemudian keluar dari sisa lapangan, membangun celah satu detik di lap pembuka saja.

Razgatlioglu awalnya bertahan di belakang Rea selama lima lap pertama, keduanya tampak terkunci rapat untuk meraih kemenangan, sebelum juara bertahan itu mulai menarik diri dari rivalnya di paruh kedua balapan.

Rea akhirnya memenangkan balapan dengan selisih nyaman 2,946 detik, dengan Razgatlioglu finis kedua untuk mengulangi hasil dari Race 1.

Sepuluh Kate Yamaha Loris Baz membuat awal yang cemerlang dari urutan keenam di grid untuk naik ke posisi ketiga pada Lap 1, dan itu adalah posisi yang dia selesaikan di akhir balapan sprint 10 lap.

Pebalap Kawasaki Alex Lowes turun ke posisi kelima pada lap pembukaan balapan, tetapi mampu menggantikan BMW Tom Sykes untuk mengklaim posisi keempat pada balapan tersebut.

Lowes harus menangkis Ducati dari Scott Redding, yang bangkit kembali dari Race 1 yang tampil tenang untuk naik ke urutan keenam pada lap pembukaan balapan Superpole.

Namun, setelah menyingkirkan Sykes, dia tidak dapat mendekati Lowes, pebalap Kawasaki itu menolak kemajuannya untuk mempertahankan tempat keempat.

Sykes akhirnya finis di urutan keenam sebagai pelari BMW teratas, di depan Yamaha kedua dari Michael van der Mark dan Go Eleven Ducati dari Michael Ruben Rinaldi.

Leon Haslam menyeret pabrikan Honda ke posisi kesembilan, finis hanya sepersepuluh di belakang Rinaldi, sementara 10 besar diselesaikan oleh GRT Yamaha dari Garrett Gerloff.

Alvaro Bautista finis di luar poin di urutan ke-11 di urutan kedua dari pabrikan Honda, sementara pebalap Ducati Chaz Davies pensiun setelah bertabrakan dengan pebalap BMW Eugene Laverty di tikungan tajam pada Lap 3.

Setelah balapan Superpole, Redding terus memimpin klasemen pebalap, tetapi keunggulannya dari Rea telah dikurangi menjadi satu poin.

Portimao World Superbike - Hasil balapan Superpole :


Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 197

Berita Terkait Lainnya :