13 Agustus 2020
HEADLINE MOBIL

MINI Cooper SE Listrik Cetak Produksi 11.000 Unit


Sejak melakoni debut pada tahun lalu, penjualan MINI Cooper SE listrik meraih pencapaian positif. Lebih dari 11.000 unit MINI Cooper SE keluar dari jalur produksi di pabrik Oxford, Inggris.

Dikutip dari Autocar, secara teknis Cooper SE merupakan model listrik kedua dari MINI setelah Countryman Plug-in Hybrid. Kedua model ini menjadi andalan karena menyumbang 19 persen dari penjualan mobil listrik MINI di seluruh dunia.

"Kami senang MINI Electric sukses di Inggris dan pelanggan kami sangat menyukai mobil ini. Inggris sudah menyumbang hampir seperlima dari penjualan MINI Electric dan MINI Countryman Plug-In Hybrid global dan kami tahu permintaan meningkat," ujar Direktur MINI Inggris, David George.

Di saat permintaan kendaraan listrik meningkat, pabrikan di bawah naungan BMW Group ini berencana memproduksi sepertiga model hatchback tiga pintu yang diproduksi Oxford akan sepenuhnya listrik.

"Semua orang di pabrik Oxford sangat bangga, kerja keras kami mengintegrasikan Mini Electric ke jalur produksi terbayar. Mobil ini terbukti sangat populer dengan pelanggan di Inggris dan di seluruh dunia," kata Direktur Pelaksana di Mini Plant Oxford, Peter Weber.

Sebagai informasi, mobil bergaya khas ini dibekali dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 hp dan torsi 270 Nm. Paket baterai 32,6 kWh menawarkan rentang berkendara sejauh 177 km dengan sekali pengisian daya. Mini Cooper SE dijual dengan harga mulai dari 29.000 dolar AS atau setara Rp435 juta.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 163

Berita Terkait Lainnya :