13 Agustus 2020
GARASI MOBIL

Begini Jadinya Jika Tesla Model S Dan Ford Mustang Dilebur Jadi Satu


Pabrikan mobil asal Rusia, Aviar Motors, mencoba melakukan eksperimen dengan menggabungkan model Tesla dan Ford. Hasilnya, mobil bernama R67 pun lahir.

Dikutip dari Robbreport, Aviar R67 terbentuk dari perpaduan desain muscle car Ford Mustang dengan jantung mekanis listrik dan platform dari mobil listrik Tesla Model S.

Desain mobil dua bangku ini berasal dari konsep Mustang pada 1962. Garis-garis melengkung halus, lampu belakang tiga palang, dan bentuk lebar khas mobil tersebut. Sementara platform Tesla menggunakan bahan komposit ringan untuk menopang baterai.

Manariknya, mobil ini dibekali dengan dua motor listrik yang mengadopsi daya dari baterai berkapasitas 100 kWh. Baterai ini kompatibel juga dengan pengisi daya Tesla.

Prototipe R67 sudah diproduksi dengan hentakkan tenaga sebesar 840 hp (618 kilowatt) dan berjarak tempuh 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,2 detik sebelum menyentuh jarak terjauh 507 km dengan sekali pengisian baterai penuh.

Masuk ke interior, dari rendering yang disebar Aviar Motors, elemen Tesla dan Mustang tetap terasa seperti adanya sistem infotainment vertikal dan ventilasi AC bulat khas Mustang. Sementara sistem infotainment sudah integrasi wi-fi dan jaringan internet selular pada mobil kepunyaan Tesla Model S.

Fitur lain yang menjadi sorotan mobil ini adalah adanya sunroof, kamera parkir, dan lima airbags untuk meminimalisasi tabrakan pada pengemudi.

Aviar sendiri belum mengumumkan kapan mobil ini resmi memasuki pasar, begitu pula dengan estimasi harga.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 178

Berita Terkait Lainnya :