11 Agustus 2020
GARASI MOBIL

KIA Motors Resmi Hadirkan SUV Kecil Sonet


Kia Motors akhirnya meluncurkan (lagi) SUV kecil. Kia Sonet tidak membuat banyak perbedaan dengan model konsep yang diperlihatkan sebelumnya.

Pada bagian depan menghadirkan tampilan rapi gril hidung macan, lampu depan LED serta lampu LED daytime running light berbentuk seperti sinyal detak jantung yang biasa terlihat pada elektrokardiogram.. 

Sebagai model yang diproduksi khusus untuk anak muda, ia mengusung elemen desain yang unik, seperti finishing pada pilar C, kaca belakang yang melengkung, dan lampu latar LED yang juga berbentuk seperti sinyal detak jantung elektronik.

Tak mau kalah, elemen yang 'wajib' pada crossover seperti ground clearance yang tinggi, penggunaan cladding plastik di bodi bawah, skid plate bahkan roof rail.

Masuk ke bagian interior, Kia Sonet nampaknya berusaha mengikuti tren saat ini melalui pemasangan layar kembar berukuran 10,25 inci untuk sistem infotainment dan layar klaster meteran digital yang hadir dengan sistem navigasi, kondisi lalu lintas langsung dan update over the air (OTA), yang pertama di jenisnya. untuk segmen itu.


Desain dasbor dibuat berorientasi pada pengemudi, dan dilengkapi dengan roda kemudi dengan kehadiran tombol fungsi, serta konsol tengah yang ringkas dengan beberapa tombol fungsi dasar.

Fitur lainnya termasuk filter udara Smart Pure Air Purifier dengan perlindungan virus, sistem audio BOSE Premium dengan tujuh speaker dan subwoofer, tempat duduk berventilasi, slot pengisian nirkabel dengan fungsi pendinginan, dan sistem pencahayaan LED Sound Mood.

Selain itu, mesin Kia Sonet dapat dihidupkan dari jarak jauh menggunakan fitur UVO Connect dan Smart Key.

Berbicara soal mesin, Kia Sonet akan ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yaitu: mesin bensin 1.2 liter Smartstream inline-4, mesin TGDi 1.0 liter turbo inline-3 turbo dan mesin diesel CRDi 1.5 liter, serta lima jenis transmisi yaitu manual 5 percepatan, enam manual. kecepatan, tujuh kecepatan DCT, enam kecepatan AMT dan transmisi iMstream Smartstream, juga rasio enam kecepatan.

Sistem iMT yang disebutkan sebelumnya merupakan teknologi baru yang menawarkan sistem transmisi manual yang dapat dikontrol tanpa kehadiran pedal kopling seperti pada transmisi manual biasa.

Ini berarti Kia Sonet adalah model kedua yang hadir dengan sistem iMT setelah diperkenalkan di Hyundai Venue.

Aspek keselamatan Kia Sonet juga tidak boleh dilupakan dengan fitur-fitur seperti enam kantung udara, ABS, EBD, ESC, bantuan rem, sensor parkir depan dan belakang, sistem pemantauan tekanan ban, lampu otomatis, dan tiang ISOFIX.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 186

Berita Terkait Lainnya :