11 Agustus 2020
HEADLINE MOBIL

VW Akhirnya Miliki 100% Saham Audi, Dengan Nilai Akuisisi Rp3,9 Triliun


Sejak dua bulan terakhir, Volkswagen (VW) berupaya akusisi 100% saham Audi. Proses ambil alih sisa saham itupun dilaporkan telah rampung, VW kini sepenuhnya memiliki saham Audi.

Dengan begitu, raksasa otomotif asal Jerman itu memiliki kewajiban membayar saham Audi sebesar EUR1.551,53 per saham, dengan total pembayaran mencapai EUR230 juta atau sekitar Rp3,9 triliun.

Konsumen tidak perlu khawatir terkait bisnis yang dilakukan oleh VW dan Audi, karena tidak akan berimbas langsung. Tetapi harus diakui, akan ada perlakuan khusus kepada Audi yang diberikan oleh VW.

VW Group kini menaungi beberapa merek mobil dunia, seperti Volkswagen, Audi, Bentley, Bugatti, Skoda Auto, Lamborghini, dan SEAT.

“Kami memposisikan diri secara kompetitif di seluruh Grup Volkswagen dan mengangkat sinergi grup, serta skala ekonomi ke tingkat baru," kata Ketua Dewan Manajemen VW, Markus Duesmann, dikutip dari media.

Hubungan antara VW dan Audi sebenarnya telah terjalin selama beberapa dekade. Dimulai saat VW membeli Auto Union dan Daimler pada sekitar 1960-an.

Langkah Audi berkiprah di industri otomotif memang tidak selamanya mulus. Tetapi bersama VW, merek Audi membuktikan bahwa kendaraannya mampu bersaing dengan produsen mobil lain secara global.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 195

Berita Terkait Lainnya :