10 Agustus 2020
GARASI MOBIL

Toyota Corolla Cross Resmi Mendarat Di Indonesia


Usai diperkenalkan secara resmi di Thailand, akhirnya Toyota Corolla Cross mendarat di Indonesia. Toyota Astra Motor secara resmi meluncurkan Toyota Corolla Cross crossover yang hadir dalam dua varian utama yaitu versi non hybrid dan varian hybrid.

Seperti dilansir dari Autopro, Toyota Corolla Cross dikembangkan menggunakan platform TNGA-C yang sama dengan model Corolla dan C-HR, dengan dimensi berada di tengah-tengah antara crossover C-HR dan RAV4 yang lebih besar.

Di Indonesia versi basic hadir dengan mesin 1.8 liter 2ZR-FE yang menghasilkan tenaga 140 PS dan 169 Nm, sedangkan Corolla Cross Hybrid dibekali mesin 2ZR-FXE (98 PS / 142 Nm) dibantu motor listrik (72 hp / 163 Nm).

Model natural aspiration telah menerima transmisi CVT-i sedangkan model hybrid dilengkapi dengan transmisi CVT listrik.

Toyota mengklaim, dengan sasis yang ringan, model Corolla Cross NA mampu mencapai konsumsi bahan bakar serendah 6,5 liter / 100 km sedangkan model hybrid lebih irit, serendah 4,3 liter untuk setiap 100 km.

Meski di pasar Thailand, Toyota Corolla Cross yang dibekali fitur Toyota Safety Sense sepertinya tidak tersedia untuk pasar Indonesia selain ABS, EBD, pendakian pendakian, dan tujuh airbag standar.

Harga jualnya mulai dari Rp 457,8 juta untuk versi basic, sedangkan versi hybrid dijual seharga Rp 497,8 juta.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 1110

Berita Terkait Lainnya :