02 Agustus 2020
SPORTS MOBIL

Kualifikasi F1 GP Inggris: Hamilton Rebut Pole, Mercedes Start 1-2


Mercedes menunjukkan dominasinya di sesi kualifikasi F1 2020 GP Inggris. Lewis Hamilton bakal start di posisi terdepan disusul rekan setimnya Valtteri Bottas.

Hamilton jadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Inggris yang dihelat di sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Ia menorehkan waktu terbaik 1 menit 24,303 detik.

Hamilton sebenarnya sempat tergelincir di sesi kualifikasi kedua. Namun, hal tersebut tak mempengaruhi performanya membalap di kampung halamannya sendiri.

Ini merupakan pole ke-7 Hamilton di Sirkuit Silverstone dan ke-91 dalam kariernya di F1. Dominasi Mercedes di sesi kualifikasi dipertegas dengan Bottas yang berada di posisi kedua.

Ia lebih lambat 0,313 detik dari Hamilton. Posisi ketiga disegel oleh pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Ia terpaut 1,022 detik dari Hamilton.

Charles Leclerc yang pada latihan bebas ketiga hanya mampu berada di posisi keenam mampu memperbaiki raihannya saat kualifikasi. Ia berhasil menuntaskan babak kualifikasi dengan berada di peringkat keempat.

Lando Norris, Lance Stroll dan Carlos Sainz berturut-turut menempati peringkat kelima, keenam dan ketujuh. Duo Renault Daniel Ricciardo dan Esteban Orcon di posisi kedelapan dan kesembilan.

Sebastian Vettel yang belum menunjukkan performa yang apik di awal musim ini melengkapi 10 besar. Catatan waktunya terpaut hampir dua detik dari Hamilton.

Hasil Kualifikasi F1 GP Inggris :


Sumber : sport.detik.com

viewed :: 158
Berita Terkait Lainnya :