02 Agustus 2020
SPORTS MOBIL

Rookie Fenestraz Terkejut Untuk Mengikuti Yamamoto


Sacha Fenestraz mengakui bahwa dia "terkejut" dia bisa mengimbangi pebalap Honda Naoki Yamamoto dalam perjalanan pertamanya sebagai pebalap Toyota GT500 dalam balapan Fuji SUPER GT.

Melangkah ke kelas atas dengan TOM'S setelah satu musim di kelas GT300 bawah, Fenestraz dan rekan satu timnya Yuhi Sekiguchi menyelesaikan satu-dua untuk tim di belakang mobil saudara perempuan Nick Cassidy dan Ryo Hirakawa, ketika Toyota mengunci lima besar.

Fenestraz lolos kualifikasi ketiga tetapi menghabiskan sebagian besar tugasnya di belakang kemudi # 36 GR Supra berusaha mencari jalan oleh Yamamoto di Tim Kunimitsu Honda NSX-GT.

Pada saat ia akhirnya menemukan jalan oleh juara seri 2018, Fenestraz telah jatuh 12 detik di belakang rekan setimnya Cassidy, dan sementara mobil keselamatan berikutnya menutup lapangan, Sekiguchi tidak berdaya untuk menantang Hirakawa di tugas kedua.

"Agak mengerikan," kata Fenestraz tentang tugasnya berbicara kepada Motorsport.com. "Saya tidak tahu apakah Anda mengatakan itu kesalahan, tetapi saya kehilangan terlalu banyak waktu di belakang mobil # 100.

"Tapi di sisi lain itu positif untuk mengikuti Yamamoto karena aku bisa belajar banyak darinya melalui lalu lintas, bagaimana dia mengelola segalanya. Aku mencoba mengikutinya sedekat mungkin, tetapi butuh waktu lama untukku. untuk melewatinya.

"Begitu saya berhasil melewatinya, saya membuat celah, tetapi sudah terlambat dan # 37 agak jauh.

"Saya pikir jika saya memiliki awal yang lebih baik, jika saya menyalip mobil # 100 langsung di lap pertama atau lap kedua, saya pikir saya bisa terus dengan # 37. Setelah saya menyalip # 100, saya sedikit lebih lambat dari Nick, tetapi saya telah mengikuti # 100 selama 20 lap jadi saya menghancurkan ban saya. "


Rekan setim Yamamoto dan Kunimitsu Tadasuke Makino akhirnya memudar ke urutan keenam, meskipun merupakan pelari terbaik dari Honda, pada suatu hari ketika NSX-GT bermesin depan yang baru berjuang untuk kecepatan balapan.

Ditanya apakah dia terkejut dengan kesengsaraan Honda, Fenestraz berkata: "Saya, ya. Saya tidak berpikir saya akan bisa mengikuti Yamamoto dalam balapan GT500 pertama saya! Dia memiliki banyak pengalaman, telah memenangkan kejuaraan, dia adalah salah satu pebalap terbaik di Jepang saat ini.

"Dan kemudian saya sedikit terkejut bahwa lima teratas semuanya Toyota. Saya pikir Honda akan meningkat banyak, dan kita memiliki cacat [berat], sehingga akan semakin sulit bagi kita."

Pada tahap penutupan, Sekiguchi terpaksa mengalihkan perhatiannya untuk menangkis Sho Tsuboi di Cerumo Toyota # 14 yang bangkit kembali dalam pertarungan memperebutkan posisi kedua.

Tsuboi dan rekan setimnya Kazuya Oshima datang dari peringkat 11 di grid untuk menyelesaikan podium, dengan safety car membantu pasangan itu mengganti waktu yang hilang.

"Prakiraan cuaca mengatakan pagi ini akan basah, dan kami memilih banyak ban lunak," kata Oshima kepada Motorsport.com. "Tapi sore itu panas dan kami tidak bisa menggunakan ban lunak.

"Kami hanya memiliki dua set ban keras dan salah satunya sudah digunakan. Itu sebabnya kami tidak bisa keluar dari Q1. Tetapi dibandingkan dengan [Nissan] GT-R dan [Honda] NSX kami memiliki kecepatan garis lurus yang lebih baik dan tidak begitu sulit untuk menyusul.

"Bagi kami safety car adalah waktu yang sangat baik, dan itulah sebabnya kami bisa naik podium. Kami perlu meningkatkan untuk balapan berikutnya tetapi hari ini kami memiliki kecepatan yang baik."


Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 153
Berita Terkait Lainnya :