01 Agustus 2020
SPORTS MOTOR

Valentino Rossi Jadi Rookie Lagi Musim Depan


Valentino Rossi tampil bagus di MotoGP Andalusia. Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, bercanda The Doctor bisa layaknya rookie di timnya musim depan.

Rossi finis ketiga di MotoGP Andalusia. Dalam balapan di Jerez, Minggu (26/7/2020) malam WIB, Rossi melahap 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 28,212 detik.

Dengan catatan itu, Rossi berjarak sejauh 5,546 detik dari pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Penampilan itu seakan menjadi penebusan setelah tak maksimal di MotoGP Spanyol 2020. Pebalap 41 tahun itu gagal finis saat balapan menyisakan 7 lap karena motor YZR-M1 yang dia tunggangi rusak.

Tak cuma itu, Valentino Rossi juga membuka puasa podium. Dia kembali menjadi tiga pebalap terdepan setelah 17 balapan.

Terakhir kali Rossi naik podium sebelum MotoGP Andalusia pada seri MotoGP Amerika Serikat musim lalu. Saat itu, dia menempati peringkat kedua.

Penampilan Rossi mendapatkan apresiasi dari Razlan. Dia disebut akan menjadi layaknya rookie, atau pebalap debutan yang baru naik kelas ke MotoGP, untuk Petronas Yamaha SRT musim depan.

"Andai dia bisa menjaga performanya, terutama di akhir pekan ini, bakalan bagus untuk tim: dia akan bisa kita panggil rookie kami yang baru untuk 2021," kata Razali di BT Sport.

Rossi dan Yamaha sudah dipastikan pisah jalan di akhir musim ini. Posisi juara dunia tujuh kali itu digantikan oleh Quartararo. Rossi dan Petronas Yamaha SRT memang belum deal terkait kontrak.

Meski demikan Valentino Rossi mengaku sudah 99 persen akan bergabung dengan tim asal Malaysia itu.

Sumber : sport.detik.com

viewed :: 173

Berita Terkait Lainnya :