01 Agustus 2020
GARASI MOTOR

Pakai Jeroan Bebek, Honda Siap Perkenalkan Motor Naked


Honda Motorcycle and Scooter India telah merilis video teaser untuk versi terbaru Livo, varian motor populer di pasar India. Honda Livo BS6 disebut-sebut mirip dengan Verza namun dengan kapasitas mesin bebek 110cc.

Honda mengirim pesan kuat dalam teasernya "hidup adalah semua tentang pilihan yang membuat Anda menonjol," video ini juga menyoroti beberapa aspek kehidupan sehari-hari, seperti pekerjaan, mode, dan media sosial. 

Jika dilihat secara tampilan, motor ini akan mengingatkan semua orang kepada MegaPro. Motor ini ini mirip saudaranya motor naked yang sempat eksis di Indonesia. 

Salah satu bagian Honda Livo yang terlihat mirip dengan MegaPro adalah pada bagian lampu depannya. Lampu depan Honda ini memiliki bentuk yang cukup besar.

Bagian atas lampu juga mempunyai batok yang cukup lebar. Hal ini akan membuat semua yang melihatnya ingat dengan MegaPro.

Walaupun motor ini masih terbilang baru, tetapi bagian lampunya belum memakai LED. Alias masih menggunakan lampu halogen yang berbentuk V.

Selanjutnya, Honda Livo BS6 ini memiliki panel instrumen semi digital. Lengkap dengan rem cakram depan opsional. Fitur Honda seperti Enhanced Smart Power atau eSP akan membuat performa maksimal pada motor ini.

Sehingga motor ini akan lebih hemat bahan bakar. Disamping eSP, ada juga fitur ACG starter. Sehingga mesinnya sangat halus ketika dinyalakan.

Berbagai komponen lain seperti dual shockbreaker belakang dan fork depan teleskopik sepertinya masih akan dipertahankan. Sementara itu, pada bagian pengereman motor ini akan menggunakan rem drum depan belakang untuk model standarnya.

Tetapi ada pula versi lebih tinggi yang telah memakai rem cakram depan. Sepeda motor ini juga memperoleh CBS atau Combi Braking System sebagai standarnya.

Seperti dilansir dari dari Rideaapart, Honda Livo BS6 ditenagai dengan mesin 1qo cc injeksi. Lebih tepatnya menggunakan mesin 109 cc dengan satu silinder berpendingin udara.

Mesin ini juga telah lulus kebijakan regulasi BS6. Mesin ini diambil dari Honda CD 110. Performa ini bisa menghasilkan tenaga 8,7 dk pada 7500 rpm dengan torsi 9,3 nm pada 5500 rpm.

Jenis mesin yang digunakan sama seperti Honda Beat yang ada di Indonesia. Tenaga serta torsi tersebut akan disalurkan ke transmisi 4 percepatan.

Motor ini tersedia dengan self drum alloy dan self disc alloy. Dimana dengan pilihan CBS untuk masing-masing variannya. Honda Livo telah bersaing dengan sepeda commuter 110cc lainnya, seperti TVS Victor dan Hero Passion X Pro.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 157
Berita Terkait Lainnya :