13 Juli 2020
SPORTS MOBIL

2020 Styria Grand Prix: Peringkat Pebalap


Balapan kedua musim Formula 1 2020 mungkin tidak memberikan drama yang sama seperti seminggu sebelumnya, tetapi Grand Prix Styrian tentu saja merupakan urusan yang menarik.

Menyusul penampilan luar dari dunia ini dalam sesi kualifikasi basah pada hari Sabtu, Hamilton memimpin sejak awal untuk mengamankan kemenangannya yang ke-85, dengan Valtteri Bottas dan Max Verstappen terlibat dalam pertempuran yang mengasyikkan untuk tempat kedua di belakangnya.

Di sini, kita melihat bagaimana masing-masing dari 20 driver dinilai .

Lewis Hamilton - 10
Akhir pekan yang cemerlang dari juara enam kali. Dia sangat baik dalam lomba dan tidak pernah melihat ancaman dari mereka di belakang, tetapi kinerja Q3-nya yang membuatnya 1.2 detik di atas lapangan yang benar-benar menggarisbawahi mengapa dia adalah salah satu pebalap terbaik yang pernah dilihat Formula 1.

Valtteri Bottas - 7
Datang kedua setelah mulai keempat di grid tetapi dia hanya dari kecepatan rekan setimnya. Butuh waktu terlalu lama untuk melewati Carlos Sainz dan Verstappen dan sedikit malu dengan rekan setimnya pada hari Sabtu.

Max Verstappen - 9
Sulit mengatakan apa yang bisa dilakukannya dengan lebih baik pada hari Sabtu dan Minggu. Sangat baik untuk memegang Bottas di belakangnya begitu lama dan menghasilkan gerakan yang brilian di luar untuk menahan tak terhindarkan untuk putaran lain.

Alex Albon - 5
Benar-benar miskin dari Albon akhir pekan ini dan pertama kali pertanyaan tulus akan mulai ditanyakan tentang kemampuannya. Adalah 11 detik terpaut dari Verstappen pada akhirnya, bahkan setelah rekan setimnya mengambil pit-stop kedua, dan beruntung tidak dilewati oleh Sergio Perez, yang telah memulai urutan ke-17 di grid.

Lando Norris - 9
Mungkin perjalanan yang lebih mengesankan daripada akhir pekan lalu mengingat posisi awalnya. Mengungguli rekan setimnya Sainz setelah pebalap Spanyol itu lolos di baris kedua, sebelum mengambil peluang yang muncul di akhir lomba untuk mencapai tempat kelima yang sangat terpuji.

Sergio Perez - 8
Kehilangan tanda karena penampilannya yang buruk di kualifikasi, tetapi Perez lebih dari menebus kesalahannya dalam balapan. Memotong melalui lapangan secara efisien dan cepat dan tidak beruntung untuk menandai Albon dan kembali ke urutan keenam ketika keempat pasti.

Lance Stroll - 7
Pertunjukan yang mengingatkan kita bahwa dia memang memiliki bakat, Stroll berhasil mendapatkan lima tempat untuk mengambil poin pertamanya musim ini. Pebalap Kanada itu masih kalah dalam kualifikasi dan disahkan dengan mudah oleh Perez, tetapi dia tidak bisa terlalu kecewa dengan hasil ini.

Daniel Ricciardo - 8
Balapan dua bagian untuk Ricciardo, yang tampak kuat pada medium sebelum memudar pada ban lunak di keduakalinya yang kedua. Akan merasa dirugikan saat bergerak. Stroll menariknya sehingga kehilangan dua posisinya, tetapi juga akan senang berada di papan tulis.

Carlos Sainz - 7
Pergi mundur setelah mulai ketiga dan keluar-rubah oleh rekan setimnya Norris, yang bukan tampilan yang baik untuk pria menuju ke Ferrari. Namun, pit-stop yang lambat tidak mengganggu balapannya dan dia tentu saja menunjukkan kecepatan yang baik untuk unggul dari Bottas di kualifikasi.

Daniil Kvyat - 8
Menjadikan strateginya berhasil dari peringkat 14 di grid di mana rekan setimnya tidak, ini adalah pengingat tepat waktu tentang kualitas Kvyat sebagai pebalap. Benar-benar terbantu dalam pencariannya oleh tim merah tertentu, tetapi tetap saja penampilan yang bagus.

Kimi Räikkönen - 6
Akhir pekan yang cukup menyedihkan bagi Alfa Romeo di mana Raikkonen baru saja kehilangan poin setelah balapan yang cukup konsisten dari pebalap Finlandia. Tidak dapat benar-benar diharapkan untuk melakukan lebih banyak sampai semuanya membaik.

Kevin Magnussen - 6
Sangat di bawah radar dari Denmark, tetapi mengingat kinerja Haas sekarang ke-12 rasanya seperti menang. Melakukan dengan baik untuk membuat Q2 dan mungkin memaksimalkan potensi balapannya.

Romain Grosjean - 6
Seperti rekan satu timnya, Grosjean akan senang finis relatif dekat dengan poin setelah pit lane start. Mengalahkan Alfa dan Alpha Tauri, tetapi tim memiliki cara untuk pergi.

Antonio Giovinazzi - 5
Lebih banyak kesalahan dalam kualifikasi menempatkannya kembali di posisi pertama dan hal-hal tidak menjadi jauh lebih baik di balapan. Bisa cepat tapi cukup sering crash.

Pierre Gasly - 6
Performa kualifikasi bagus lainnya dari pemain asal Prancis itu di mana ia membuat Q3 dan pada satu tahap tampak seperti ia mungkin memulai bahkan lebih tinggi dari kedelapan. Namun, strategi yang buruk melihatnya mundur cepat dalam lomba.

George Russell - 7
Tampil gemilang untuk finis di urutan ke 12 di kualifikasi dan memulai balapan di baris keenam, tetapi Russell akan kecewa karena lari di lintasan selama pertempuran. Punya peluang nyata untuk bermain dadu dengan sisa dari lini tengah dan tidak mengambilnya. Meski begitu, dia terlihat sangat berbakat.

Nicholas Latifi - 6
Sial di kualifikasi setelah Giovinazzi pergi dan bahkan mungkin memiliki mata di tempat di Q2. Namun dalam balapan dia lebih lambat dari Russell dan finish terakhir di jalan sekali lagi.

Esteban Ocon - 7
Sangat baik pada hari Sabtu untuk memulai balapan di posisi kelima dan hanya dua persepuluh di belakang Bottas. Namun, Ocon jelas berada di kaki belakang dalam pertempuran dengan Ricciardo sebelum dipaksa untuk pensiun.

Charles Leclerc - 5
Akhir pekan yang sangat buruk bagi pebalap Monegasque yang gagal membuat Q3 dan kemudian bentrok dengan rekan setimnya di tikungan 3 di lap pertama. Insiden itu jelas salahnya, meskipun dia cukup ramah untuk meminta maaf.

Sebastian Vettel - 6
Tidak buruk dari Jerman yang mengungguli rekan satu timnya yang sangat disukai dan berhasil ke Q3 di mana orang lain tidak. Tidak punya kesempatan untuk menghindari kejadian itu dan kemungkinan akan merasa sangat muak dengan kehidupan di Ferrari.

Sumber : www.grandprix247.com

viewed :: 165

Berita Terkait Lainnya :