09 Juli 2020
SPORTS MOBIL

Kunimitsu Honda Diselamatkan Dari Awal Musim Yang Mengerikan


Penundaan musim SUPER GT 2020 yang disebabkan oleh pandemi global coronavirus telah menyelamatkan tim Kunimitsu Honda dari putaran pertama yang "mengerikan", kata Naoki Yamamoto.

Seri balap sportscar utama Jepang mampu menyelesaikan tes pra-musim pembukaannya di Okayama kembali pada bulan Maret sebelum penyebaran COVID-19 menyebabkan tes kedua dan balapan pembukaan musim ditunda.

Perlombaan pembukaan akhirnya akan berlangsung pada 18-19 Juli di Fuji Speedway setelah tes dua hari akhir pekan lalu di trek yang sama, yang dipuncaki oleh Kunimitsu # 100 NSX-GT.

Pendatang baru tim Tadasuke Makino menetapkan waktu tercepat pada hari pembukaan, yang ternyata menjadi putaran terbaik tes - menandai perubahan haluan yang signifikan bagi tim setelah berjuang untuk relatif relatif terhadap beberapa tim Honda lainnya selama tes Okayama.

Yamamoto mengatakan bahwa istirahat tiga bulan telah memberi Kunimitsu kesempatan untuk mencari tahu apa yang salah sebelumnya, mengubah prospek tim untuk awal musim.

"Kami telah melakukan beberapa tes sejak mobil baru dibangun dan kinerjanya tidak terlalu bagus," kata Yamamoto kepada Motorsport.com. "Saya tidak bisa mengemudi dengan cara yang saya pikir bisa, dan saya mengkhawatirkan tim.

"Kami mengalami beberapa masalah selama pengujian [pribadi] pada bulan Februari, jadi kami menyelesaikan masalahnya dan kemudian kami pergi ke tes gabungan pada bulan Maret [di Okayama].

"Pergerakan mobil pada saat itu buruk, tetapi apakah saya sedang mengemudi atau Tadasuke sedang mengemudi, rasanya ada yang salah dengan pengaturannya. Tetapi karena baik pengemudi maupun insinyur tidak dapat mengetahui apa yang terjadi." adalah, kami dalam kesulitan.

"Kemudian penyebaran coronavirus menciptakan penundaan ini, dan pada saat itu kami dapat mengidentifikasi secara menyeluruh titik-titik lemah dan kali ini membawa mobil [yang lebih kuat] ini."

Dia menambahkan: "Jika kita harus mengikuti jadwal asli, kita harus balapan hanya satu bulan setelah tes Okayama. Jujur, untuk memiliki putaran pembuka dalam situasi itu, itu bisa sangat mengerikan. Ini berarti penundaan ini memungkinkan kami untuk mengatur ulang mobil.

"Akhirnya, kita bisa berlari tanpa masalah [pada tes Fuji]. Jadi, kita menyadari bahwa kita bisa berlari jauh lebih cepat, dan lebih jauh lagi mobil menjadi mudah dikendarai. Itu sangat melegakan."

Mengomentari paket aerodinamis depan baru yang dibawa Honda ke uji Fuji, Yamamoto mengatakan spek terbaru itu "lebih mudah dikendarai" tetapi dia masih tidak yakin spesifikasi mana yang akan digunakan untuk pembuka Fuji bulan ini.

"Saya melakukan tes komparatif dan menemukan poin baik dan buruk untuk setiap [spesifikasi]," jelasnya. "Jadi setelah memeriksa data secara menyeluruh dan mendengarkan komentar dari pebalap dan tim, akhirnya Honda akan memutuskan mana yang akan digunakan."

Yamamoto memenangkan gelar SUPER GT 2018 bersama Jenson Button tetapi pasangan itu mengalami pertahanan gelar yang sulit tahun lalu, gagal memenangkan balapan dan menempati posisi kedelapan dalam klasemen.

Pemain berusia 31 tahun itu merasa optimis tentang prospeknya bersama rekan setimnya yang baru, Makino.

"Tidak ada banyak waktu sampai balapan pertama, tetapi jika kita memiliki mobil ini sebagai dasarnya, saya merasa sudah cukup untuk bisa bertarung," katanya. "Sekarang harapan kami lebih besar dari kecemasan kami.

"Ini akan menjadi balapan pertama di mana ketiga pabrikan bertarung di bawah aturan yang sama [mengikuti pergantian Honda ke mobil bermesin depan], jadi motivasi saya sebagai pengemudi bahkan lebih tinggi dari biasanya. Saya sangat menantikannya Saya ingin memenangkan lomba pembukaan dengan cara apa pun. 

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 193

Berita Terkait Lainnya :