12 Juli 2020
HEADLINE MOBIL

Elon Musk Akan Bangun Pabrik Mobil Listrik Terbesar Di Luar China


Gigafactory merupakan sebutan untuk pabrik mobil listrik terbesar Tesla. Selain di Amerika Serikat (AS), saat ini Gigafactory Tesla baru ada di China dan tak menutup kemungkinan akan ada Gigafactory selanjutnya di Asia.

Hal tersebut terungkap dari cuitan akun media sosial Twitter, @spaceguy_24 yang menanyakan peluang Gigafactory akan hadir di wilayah Asia kepada CEO Tesla Elon Musk.

"Apakah Tesla akan memperluas mega factories di kawasan Asia di luar China?" cuit akun @spaceguy_24.

Bak gayung bersambut, Elon Musk membalas cuitan tersebut dan mengatakan bakal menghadirkan Gigafactory di Asia. Namun, ada beberapa urusan yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

"Yeah, tapi sebelum itu kita harus bereskan Giga Berlin dan Giga kedua di wilayah Amerika Serikat untuk memenuhi permintaan di wilayah Amerika Utara," kata Musk.

Ini pertama kalinya Elon Musk secara langsung mengungkapkan akan membuat pabrik lagi di kawasan Asia. Namun, dia masih merahasiakan lokasi Gigafactory tersebut.

Seperti diketahui, pabrikan mobil listrik Amerika Serikat tersebut sudah memiliki pabrik produksi di Fremont, California, dan Gigafactory di Shanghai, China. Saat ini mereka tengah membangun fasilitas produksi di Berlin, Jerman, serta merencanakan pabrik kedua di pasar AS, Austin, Texas.

Selain itu, perusahaan sedang berupaya memperluas pabrik baterai gabungan Tesla-Panasonic di Nevada dan membangun penelitian baterai serta fasilitas manufaktur di Fremont, California.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 196
Berita Terkait Lainnya :