12 Juli 2020
GARASI MOBIL

Belum Mengaspal Di Jalan, Tesla Cybertruck Sudah Dapat Pesaing


Tesla Cybertruck merupakan truk pikap listrik canggih dengan desain unik. Namun, belum mengaspal di jalan mobil ini sudah mendapat pesaing yang juga berasal dari Amerika Serikat (AS), Lordstown Motors.

Dikutip dari Cleantechnica, pabrikan bermarkas di Lordstown Assembly Plant di Ohio, baru saja merilis pikap listrik bernama Endurance. Meski begitu, Lordstown tidak memberikan informasi mengenai spesifikasi mobil ini.

Secara visual, bentuknya tidak seaneh Tesla Cybertruck, namun cukup futuristik ketimbang truk konvensional. Layaknya mobil listrik, Endurance tidak memiliki grill, tapi diganti dengan lampu depan berdesain sipit seperti garis-garis, begitupun dengan lampu belakang.

Di sektor kaki-kaki, pokap listrik ini menggunakan ban ramah lingkungan dari Goodyear. Di balik velg-nya terlihat warna oranye yang diprediksi sebagai motor penggeraknya.

Lordstown mengatakan, jantung pacu pikap listrik Endurance dibekali mesin gabungan dari empat motor hub yang bertenaga 600 hp dan mampu menarik 6.000 pound atau 2.700 kg. Sementara jarak tempuhnya diklaim mencapai 402 km.

Dibanderol Rp740 jutaan, Lordstown Endurance sudah menerima 20.000 SPK yang rencananya akan dikirim kepada konsumen mulai musim panas tahun depan (2021).

Sebagai informasi, Lordstown melahirkan dan meluncurkan pikap listrik ini di bekas pabrik General Motors (GM). Keputusan GM menutup pabrik ini sempat membuat Presiden Donald Trump marah.

Di bawah kepemimpinan Lordstown, pabrik ini berencana merekrut 800 orang tenaga kerja baru hingga akhir 2021.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 190
Berita Terkait Lainnya :