09 Juli 2020
HEADLINE MOBIL

Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan Di Diler Resmi


Dengan diberlakukannya tatanan hidup normal baru (New Normal), membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut menerapkan rangkaian protokol khusus dalam operasional dealer resminya.

Kondisi ini mulai di jalanan di seluruh gerai kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia sejak 1 Juli lalu, sesuai anjuran protokol kesehatan dari Pemerintah.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan, penerapan protokol kesehatan ini merupakan upaya mendukung kebijakan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pada periode ‘Normal Baru’, baik untuk aktivitas penjualan hingga layanan purna jual.

“Ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen saat melakukan aktivitas serta mengakses fasilitas dan layanan terkait keseluruhan proses kepemilikan kendaraan,” kata Naoya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa.


“Kesehatan dan kenyamanan konsumen kami dalam bertransaksi merupakan hal yang menjadi fokus dan prioritas kami saat ini,” tambah Naoya.

Disebutkan ada dua penerapan protokol yang diprioritaskan MMKSI berkaitan dengan situasi terhadap konsumen. Situasi yang dimaksud adalah aktivitas Walk In Customer dan di luar outlet.

Pada Walk In Customer, setiap outlet akan melakukan persiapan kebersihan dan kondisi steril di area dealer maupun bengkel. Disinfektan akan digunakan untuk sterilkan seluruh area, baik sebelum maupun setelah operasional outlet setiap harinya.

Tentunya bagian khusus seperti gagang pintu, meja resepsionis, area negosiasi, serta berbagai area dan juga unit test drive yang sering disentuh tangan mendapat perhatian khusus untuk disterilkan.


Dealer juga memastikan ketersediaan sabun cuci tangan dan hand sanitizer untuk digunakan setiap pengunjung. Selain itu, seluruh personil yang bertugas diwajibkan menggunakanmakai atribut perlindungan diri, seperti masker, sarung tangan dan face shield.

Bahkan sebelum memasuki area dealer, seluruh personil dan konsumen akan diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun. Begitu pun dalam menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kontak fisik, serta disarankan transaksi dengan metode cashless.

Sedangkan untuk kegiatan di luar outlet berlaku untuk aktivitas penjualan maupun layanan pemeliharaan kendaraan.

Konsumen bisa mencari informasi dan menghubungi dealer/bengkel melalui channel resmi Mitsubishi Motors Indonesia di berbagai platform media sosial. Lalu petugas dealer akan follow up dan konfirmasi kepada konsumen.


Petugas akan melakukan persiapan kebersihan serta kondisi steril unit dan peralatan yang digunakan, selain tentunya tetap memakai atribut perlindungan diri selama menemui konsumen.

Tak kalah penting, mereka membatasi jarak 1 meter dalam setiap interaksi, menghindari kontak fisik, juga menyarankan transaksi metode cashless.

Seperti diketahui, MMKSI sangat peduli untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mendukung kebijakan yang ditetapkan Pemerintah sebagai usaha mempercepat penyelesaian pandemi.

Sebelumnya, MMKSI bersama Palang Merah Indonesia (PMI) melibatkan Outlander PHEV untuk kegiatan penyemprotan disinfektan di Jakarta. Selain itu, lima unit L300 telah didonasikan kepada PMI untuk tujuan yang sama. 

Sumber : dapurpacu.id

viewed :: 1124

Berita Terkait Lainnya :