06 Juli 2020
GARASI MOBIL

Gambar Paten Model Baru Toyota Bocor, Diklaim Crossover Listrik


Mobil listrik dan crossover tengah naik daun di industri otomotif dunia. Toyota pun diam-diam menyiapkan mobil yang memadukan kedua fenomena tersebut.

Dilansir dari GaadiWaadi, crossover listrik Toyota ini terungkap setelah gambar paten bocor di media sosial. Mobil listrik ini diklaim menggunakan platform e-TNGA (electric-Toyota New Global Architecture) yang dibuat khusus untuk pasar China.

Lantaran mengusung platform e-TNGA, jantung pacu mobil tersebut diprediksi menggunakan powertrain listrik dengan kapasitas baterai 50kWh hingga 100kWh. Saat baterai terisi penuh, mobil ini diklaim bisa melaju hingga jarak tempuh 300 km dengan muatan penuh.

Sementara sistem penggerak, crossover listrik ini dapat diperkenalkan dalam format penggerak FWD, RWD, atau AWD.

Berdasarkan gambar paten yang beredar, crossover ini dibagi dalam dua jenis yakni kompak (5-seater) dan mid-size crossover (7-seater). Belum diketahui secara detail spesifikasi yang akan digunakan.

Kendati demikian, calon mobil listrik Toyota ini diharapkan mampu bersaing di segmen yang diisi mobil listrik Hyundai Kona, MG ZS EV, termasuk BYD, Chery, Changan, FAW Haima, SAIC, dan Geely.

Dilihat dari desainnya, tampilan calon crossover Toyota ini memiliki desain cukup agresif, dengan headlamp sipit, dan atap rendah mirip C-HR. Bagian depannya tidak dilengkapi gril, dan minus door handle, dan kaca spion konvensional. Sepertinya, Toyota akan menggunakan perangkat canggih di kedua bagian tersebut.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 199

Berita Terkait Lainnya :