06 Juli 2020
HEADLINE MOBIL

Ford Recall 2,15 Juta Unit Mobil Akibat Pintu Rusak


Ford Motor Co mengumumkan akan menarik (recall) 2,15 juta unit kendaraan di Amerika Serikat (AS) terkait masalah pada pintu. Rekor penarikan ini mencakup model kendaraan produksi 2011 hingga 2015.

Dilansir dari Reuters, semua kendaraan yang ditarik kembali tidak memiliki kait pintu atau diganti dengan benar ketika diperbaiki dealer berdasarkan recall yang dikeluarkan pada 2015 dan 2016.

Ford mengatakan kendaraan yang ditarik dengan kait rusak dapat terlepas saat mengemudi. Namun, mereka tidak mengetahui adanya laporan kecelakaan atau cedera terkait dengan kondisi tersebut.

Ford sebelumnya menarik lebih dari 5 juta kendaraan akibat masalah pada kait pintu sejak 2015. Untuk menangani kasus ini mereka telah mengeluarkan biaya ratusan juta dolar.

Penarikan mencakup beberapa model Ford Fiesta, C-Max, Focus, dan Mustang. Kemudian, Fusion, Escape, Transit Connect, Lincoln MKZ dan MKC.

Produsen mobil terbesar kedua di AS itu menjelaskan kait pintu memiliki bagian yang rentan retak. Di mana dalam beberapa keadaan dapat menyebabkan pintu gagal menutup. Jika pengendara berulang kali mencoba menutup pintu mungkin sementara menutup, tetapi bisa terbuka saat mengemudi.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 1101

Berita Terkait Lainnya :