07 Juli 2020
SPORTS MOBIL

Berpisah Di Akhir F1 2020, Vettel Akui Tak Ditawari Kontrak Oleh Ferrari


Sebastian Vettel blak-blakan soal kariernya yang akan berakhir bersama Tim Scuderia Ferrari di penghujung musim Formula One (F1) 2020. Vettel mengatakan bahwa kerja samanya harus berakhir dengan Ferrari karena keinginan dari pihak tim.

Vettel mengaku tak pernah mendapat penawaran terkait kontrak baru dari pihak Ferrari. Ia hanya mendapat penjelasan dari Manajer Tim Ferrari, yakni Mattia Binotto, bahwa kerja sama mereka akan berakhir pada penghujung musim 2020.


Vettel sendiri mengaku terkejut saat mendengar kabar dari Binotto bahwa kerja sama mereka akan berhenti pada akhir musim 2020. Ferrari pun kini telah menemukan pengganti Vettel untuk gelaran F1 2021. Pilihan mereka jatuh kepada Carlos Sainz Jr.

Sainz dipastikan meninggalkan McLaren pada akhir musim ini dan berduet dengan Charles Leclerc pada musim depan. Tempat Sainz pun telah digantikan oleh pebalap Tim Renault, yakni Daniel Ricciardo.

"Itu jelas mengejutkan saya ketika saya mendapat telefon dari Mattia (Binotto) ketika dia mengatakan kepada saya bahwa tidak ada niat lebih lanjut dari tim untuk melanjutkan kerja sama,” ujar Vettel, sebagaimana dikutip dari Crash.

“Kami tidak pernah berdiskusi. Tidak pernah ada tawaran di atas meja dan oleh karena itu tidak ada poin penting,” lanjutnya.

Vettel pun kini tengah mencari tim baru yang bisa membawanya mentas di F1 2021. Namanya sendiri tengah santer dikaitkan dengan Tim Mercedes AMG Petronas dan disebut-sebut akan bertandem dengan Lewis Hamilton.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 181
Berita Terkait Lainnya :