07 Juli 2020
SPORTS MOBIL

Hamilton Dan Bottas Pamer Helm Baru Berdesain Anti-Rasisme Untuk F1 2020


Tim Mercedes AMG Petronas membuat gebrakan besar untuk gelaran Formula One (F1) 2020. Selain mengubah tampilan pada mobil balapnya musim ini dengan menampilkan livery dengan pesan anti-rasisme, dua pebalap Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, juga akan mengenakan helm dengan desain khusus untuk mendukung gerakan Black Lives Matter.

Desain helm baru Hamilton dan Bottas ini ditunjukkan lewat unggahan di akun media sosial masing-masing. Dalam unggahan Hamilton, terlihat desain helm barunya didominasi dengan warna hitam. Sentuhan warna ungu juga turut menghiasi helm terebut. Tak lupa, slogan ‘Black Lives Matter’ dan gambar kepalan tangan juga terdapat di bagian helm.


Warna yang digunakan tampak senada dengan livery baru mobil balap Mercedes untuk F1 2020. Sebagaimana diketahui, tim tersebut memutuskan untuk mengubah warna andalannya pada mobil balapnya, dari silver menjadi hitam demi mengusung pesan anti-rasisme.

Tak hanya Hamilton, Bottas juga turut menggunakan desain khusus pada helmnya yang mengusung pesan anti-rasisme. Warna serbahitam juga turut mewarnai desain helm Bottas. Di bagian belakang helm terdapat gambar lima tangan dari berbagai latar belakang etnis yang tengah berpegang satu sama lainnya. Ada tulisan ‘Stronger Together’ yang menghiasi helm tersebut.

Desain pada helm baru yang berpesan anti-rasisme ini pun disambut gembira oleh kedua pebalap. Lewat unggahannya, Hamilton menyatakan bahwa desain ini mendukung kesetaraan untuk semua pihak di dunia.

"Ini (menunjukkan logo Black Lives Matter) adalah alasan utama mengapa helm telah berubah warna, setelan saya dan mobil. Ini mendukung kesetaraan di atas segalanya. Kami harus benar-benar terus memperkuat pesan penting itu. Kami saat ini memiliki mic dan orang-orang sekarang mulai mendengarkan,” ujar Hamilton dalam video yang diunggah di akun media sosialnya.

“Ini adalah kesempatan untuk terus mendorong pesan itu. Merek, tim, F1, dan semua orang di sini perlu dimintai pertanggungjawaban dan terbuka untuk mendidik diri mereka sendiri dan terbuka untuk memahami mengapa gerakan Black Lives Matter terjadi dan mengapa di seluruh dunia kita perlu mendorong kesetaraan,” tukasnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1102
Berita Terkait Lainnya :