07 Juli 2020
SPORTS MOTOR

MotoGP 2020 Mau Mulai, Dovizioso Malah Patah Tulang


Pebalap Ducati Andrea Dovizioso sedang nahas. Di tengah persiapan menuju MotoGP 2020, Dovizioso malah mengalami patah tulang.

Insiden itu dialami Dovizioso ketika mengikuti sebuah balapan motocross di Emilia Romagna, Italia pada Minggu (28/6/2020). Menurut penuturan para saksi mata, runner-up MotoGP tiga tahun terakhir ini jatuh kemudian mendarat dengan keras pada bagian bahu kirinya.

Autosport melaporkan Dovizioso kemudian dilarikan ke rumah sakit di Forli sebelum dikonfirmasi mengalami patah tulang selangka kiri. Rider berusia 34 tahun ini akan menjalani operasi pada malam ini juga waktu setempat di Modena untuk memperbaiki cederanya.

Cedera Dovizioso sesungguhnya tidak mengkhawatirkan. Seorang juru bicara Ducati mengungkapkan, cedera itu biasanya bisa sembuh sendiri, tapi tim dan Dovizioso memutuskan untuk menjalani operasi agar siap melakoni balapan pertama di Jerez pada 19 Juli mendatang.

Mundurnya start MotoGP 2020 dikarenakan pandemi virus corona memaksa musim ini hanya akan melangsungkan 13 balapan saja. Itu artinya akan menjadi kerugian bagi Dovizioso apabila harus absen karena cedera semacam ini.

Disebutkan pula bahwa Ducati mengizinkan Dovizioso mengikuti balapan motocross. Tak sekadar Dovizioso memang menyukai olahraga ini, namun juga sebagai bagian dari latihan mempersiapkan diri untuk MotoGP 2020.

Sementara itu Ducati dan Dovizioso masih belum menyepakati kontrak baru jelang habis kontraknya pada akhir tahun ini. Kedua pihak masih buntu karena masalah finansial.

Sumber : sport.detik.com

viewed :: 1137

Berita Terkait Lainnya :