03 Juli 2020
SPORTS MOBIL

Jelang F1 GP Austria 2020, Vettel Sebut Red Bull Ring Salah Satu Sirkuit Favoritnya


Pebalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku sudah tidak sabar untuk segera balapan lagi. Karena itu, ia pun sangat menantikan balapan perdana Formula One (F1) 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu 5 Juli 2020.

Bagi Vettel, balapan perdana amatlah penting. Sebab jika di seri pertama berhasil meraih hasil yang baik, maka ke depannya akan jauh lebih mudah mendapatkan hasil yang baik juga. Namun, jika di awal balapan langsung mendapatkan hasil yang buruk, maka bisa saja pencapaian itu mempengaruhi mental sang pebalap.


Hal itulah yang pada akhirnya membuat Vettel merasa balapan di F1 GP Austria 2020 sangatlah penting. Beruntungnya, Sirkuit Red Bull Ring adalah salah satu lintasan terfavoritnya di kalender F1.

Sebab, sirkuit yang memiliki panjang 4,318 km itu berada di daerah dataran tinggi. Vettel mengaku hal yang paling disukainya dari Sirkuit Red Bull Ring adalah lokasinya yang berada di antara pegunungan.

Selain dari sisi lokasi, Vettel juga menyukai balapan di Sirkuit Red Bull Ring karena lintasan tersebut memiliki bentuk sirkuit yang seperti komedi putar. Maksudnya adalah ia merasa selalu cepat memutari sirkuit kebanggan Austria tersebut seperti sedang menaiki komedi putar.

Semua itulah yang pada akhirnya menjadi alasan mengapa Vettel menyebut Sirkuit Red Bull Ring adalah salah satu lintasan terfavoritnya. Beruntungnya, Vettel bisa balapan dua kali di lintasan tersebut lantaran Sirkuit Red Bull Ring memang akan menjadi tuan rumah dua kali di musim ini.

“Jalur balapan di Austria seperti sebuah komedi putar yang memiliki perputaran sangat cepat. Namun, saya sangat menyukai hal tersebut. Terutama karena balapan berlansung di dataran yang tinggi dan berada di pegunungan, hal tersebutlah yang membuat saya benar-benar senang kami bisa bermain di atas gunung,” kata Vettel mengutip dari Crash,

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1119

Berita Terkait Lainnya :