03 Juli 2020
SPORTS MOTOR

Petrucci Gabung Tech3 Untuk MotoGP 2021, Oliveira Ke KTM


Pebalap Ducati, Danilo Petrucci, dipastikan bakal bergabung ke tim satelit KTM, Tech3, untuk MotoGP musim depan. Sementara itu, Miguel Oliveira resmi merapat ke tim KTM musim depan.

Petrucci yang mencatatkan sekali kemenangan dan sembilan podium di MotoGP bersama Ducati, bakal satu tim dengan Iker Lecuona.

Ducati sendiri sudah mengumumkan nama pebalap asal Australia, Jack Miller, yang akan menggantikan posisi Petrucci untuk MotoGP 2021.

Sedangkan Oliveira merapat ke KTM untuk menggantikan posisi Pol Espargaro. Pebalap asal Spanyol itu disebut-sebut akan merapat bersama Honda menemani Marc Marquez musim depan.


Oliveira sendiri sudah dua musim bergabung bersama tim satelit, KTM Red Bull Tech3, di MotoGP. Dia akan ditemani rekan setim di KTM, pebalap asal Afrika Selatan Brad Binder untuk MotoGP 2021.

Dilansir dari France24, Brad Binder pernah satu tim dengan Oliveira di Moto3 pada 2015. Keduanya juga pernah satu tim di Moto2 pada 2017 dan 2018.

MotoGP 2020 sendiri rencananya bakal dibuka pada 19 Juli di Sirkuit Jerez Spanyol setelah sempat mengalami penundaan karena pandemi virus corona (Covid-19).

MotoGP Spanyol akan menjadi seri pembuka MotoGP 2020 setelah MotoGP Qatar yang sedianya jadi seri perdana pada 8 Maret tertunda karena Covid-19.

Selain MotoGP Qatar, seri lainnya yang mengalami penundaan adalah MotoGP Inggris, MotoGP Jerman, MotoGP Jepang, Australia, Finlandia, Belanda, dan Italia.

Sumber : www.cnnindonesia.com/olahraga/

viewed :: 181
Berita Terkait Lainnya :