03 Juli 2020
GARASI MOBIL

Wigo 2020 Temani Fortuner Terbaru Nongkrong Di Vietnam


Tak hanya Fortuner 2020, Toyota Vietnam terlihat menghadirkan Wigo terbaru atau di Indonesia dikenal dengan nama Agya. Mobil jenis hatchback itu diekspor oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dari Indonesia menggunakan nama Toyota. 

Seperti dilansir dari autopro, Seperti Agya Facelift 2020 yang sudah diluncurkan sebelumnya, Wigo juga tidak mengalami ubahan yang signifikan. Kemiripan keduanya terlihat dari ubahan desain grille dan bumper depan meruncing, sehingga lebih terkesan sporty. 

Eksterior pada mobil ini tampil baru dengan kisi-kisi grille lebih besar dari model sebelumnya dan ditemani oleh desain lampu utama baru. Selain itu kap mesin juga baru, lampu belakang diperbarui, spoiler, dan bumper belakang lebih sporty.

Akomodasi lampu depan sama-sama memakai LED. Sementara pada bagian buritan penyegarannya juga terbilang minim penyegaran. 

Meski begitu, bukan berarti keduanya tak memiliki perbedaan. Sebab, spesifikasi pastinya disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Dari data teknis Toyota F, Wigo dipasarkan dalam empat varian yaitu E MT, G MT, G AT, TRD S. Dari empat varian itu, hanya disematkan mesin bensin 3 silinder 1.000 cc yang menghasilkan tenaga maksimal 65 dk pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.000 rpm.

Upgrade lain yang dilakukan Toyota ke Wigo meliputi mesin berkapasitas 1.0L dual-VVT-i. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sekuat 66 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 89 nm pada 4.400 rpm. Tenaganya dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 170
Berita Terkait Lainnya :