03 Juli 2020
GARASI MOBIL

Beda Jauh Dari Yang Sekarang, Toyota Fortuner 2020 Terlihat Di Dealer-Dealer


Kurang sebulan dari semenjak Toyota resmi diperkenalkan di Thailand, hari ini Kamis 4/6/2020. Toyota Fortuner 2020 kini sudah berada di dealer dealer di Vietnam. 

Seperti dilansir dari xedoisong, Keberadaan Model facelift ini berhasil diabadikan oleh pengguna sosial media dan mendapatkan respons yang baik dari unggahanya tersebut, terlihat model ini di-refresh dengan front grille baru, dipagari dengan lampu utama LED bi-beam baru dan lampu LED daytime running terintegrasi. Bumper depan juga didesain ulang dengan ventilasi samping dengan housing lampu kabut yang lebih besar. 

Di bagian belakang, kluster lampu depan masih terlihat sama, tetapi sedang diperbarui dengan grafis LED baru. Dua warna tubuh baru yang ditawarkan: Dark Blue Mica dan Emotional Red. Tampilan Fortuner 2020 hadir dengan desain baru pelek 18 inci.


Di bagian dalam, desain dasar dashboard tetap sama. Tapi sekarang terlihat lebih baik dengan cluster meter Optitron baru dengan tampilan info warna 4,2 inci bersama dengan layar sentuh multimedia delapan inci utama dengan Apple CarPlay dan dukungan Android Auto, sekarang dilengkapi dengan tombol fisik di kedua sisi.

Selain itu, Fortuner juga menerima pedal setir, spion belakang elektrokromik, kursi yang dapat disetel delapan kursi, dan kursi baris kedua yang dapat disetel dengan satu sentuhan. Sistem kontrol pelayaran juga disediakan, sedangkan sistem AC otomatis hanya dapat disesuaikan dengan satu zona tunggal. Baca Juga - Melebihi Harga Motor 600cc, Jangan Harap Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Murah

Varian yang lebih rendah ini masih ditenagai oleh mesin turbodiesel 2,4 liter 150 PS dan torsi maksimum 400 Nm dari 1.600 Nm hingga 2.000 rpm. Dipasangkan dengan gearbox otomatis enam percepatan. Apa yang baru adalah bahwa ia sekarang menerima Sistem Kontrol Kemudi Sensitif Kecepatan Variabel.

Fortuner juga dilengkapi dengan sistem Sigma 4 4WD, yang memungkinkan Anda mengubah mode penggerak roda belakang (2H) menjadi penggerak empat roda (4H) atau rendah-4WD (4L) hanya menggunakan sakelar. Ini juga dilengkapi dengan sistem Active Traction Control (ATC), kontrol menurun dan bahkan sudut putaran roda pada berbagai layar tampilan.

Untuk keselamatan, Fortuner hadir dengan rem cakram untuk semua roda, sistem VSC, dan bahkan kantung udara tujuh. Model pasar Thailand juga hadir dengan sistem telemetri T-Connect Toyota yang terhubung ke aplikasi smartphone. Model ini dihargai 1.319 juta baht untuk model dasar 2.4G 2WD dan 1.494 juta baht untuk model 2.4V 4WD.


Pindah ke varian yang lebih tinggi dari Fortuner Legender, versi ini menerima tampilan yang lebih kasar yang dibuat dari kisi-kisi yang lebih tipis dengan 'mulut' yang lebih besar di bumper depan. Ini juga menyediakan kemasan hitam yang lebih mengkilap untuk gambar yang lebih agresif.

Legender juga menerima lebih banyak peralatan premium termasuk lampu proyektor bi-LED bersama dengan cahaya siang yang lebih intens (juga bertindak sebagai sinyal belok), bumper belakang sporty baru, atap dan kutub hitam untuk konsep dan pelek "atap mengambang" Paduan dua ton baru 20 inci.

Di ujung lain kabin, Lagender diberi jok kulit dua warna. Tergantung pada varian, itu disorot dalam warna merah. Meter Optitron pada model ini juga dirancang secara berbeda, dengan tampilan wajah Legender keluar saat mesin dihidupkan.

Model ini hadir dengan sejumlah fitur tambahan seperti dua port USB di belakang speaker yang menghadap ke depan, sistem audio JBL, monitor panorama 360 derajat, bak pintu belakang handsfree, pencahayaan sekitar, pengisi daya nirkabel, dan layar hiburan 9,0 inci.

Berbeda dengan model biasa, Legender hadir dengan dua pilihan mesin, versi turbodiesel 2,4 liter, serta versi 2,8 liter turbodiesel yang menghasilkan 204 PS dan torsi maksimum 500 Nm, seperti Hilux facelift 2020. Toyota juga menyetel mesin untuk beroperasi pada kecepatan idle 680. rpm, lebih rendah dari 850 rpm sebelumnya untuk traksi yang lebih baik di off-road.

Sistem pendingin model ini juga telah ditingkatkan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Menurut Toyota, sekarang 17% lebih baik untuk penggunaan perkotaan. Legender juga dilengkapi dengan mode mengemudi Eco, Normal, dan Sport yang dapat dipilih melalui sakelar di dekat tombol roda gigi. Mode ini akan mengubah rekaman respons throttle dan bobot kemudi berdasarkan mode yang dipilih.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 173
Berita Terkait Lainnya :