03 Juli 2020
HEADLINE MOBIL

3.000 Mobil Baru Hangus Terbakar Di Pelabuhan Kuwait


Kebakaran besar terjadi pada Senin malam di Pelabuhan Abdullah yang terletak di Kuwait. Kebakaran besar ini melahap kurang lebih 3.000 mobil baru beserta barang-barang lainnya.

Pelabuhan Kuwait mengatakan tim pertahanan sipil mengerahkan kemampuan maksimal untuk memadamkan api.

Direktur jenderal Pemadam Kebakaran Kuwait, Khaled Al Mekrad mengatakan kepada Kuwait TV bahwa sembilan stasiun pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan si jago merah. Titik kebakaran ini tepatnya terjadi sebuah gudang di daerah Mina Abdullah yang diperkirakan seluas 125.000 meter persegi.

Selain mobil dan barang-barang yang terbakar, Al Mekrad melaporkan tidak ada korban jiwa sejauh ini. Ia mengatakan kebakaran terjadi di areal terbuka yang menyulitkan petugas pemadam kebakaran karena angin berhembus cukup kencang.

Dalam sebuah video yang ditautkan dalam laporan ini tampak kobaran api dan asap membumbung tinggi. Petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api yang masih mengamuk itu.

Dikutip dari Reuters, kebakaran akhirnya bisa dipadamkan setelah petugas berjuang semalaman suntuk menjinakkan api.

Kebakaran yang menghanguskan mobil ini terjadi berdekatan dengan kebakaran yang terjadi di pertengahan bulan ini. Kebakaran juga terjadi di pelabuhan dan melahap ribuan mobil.

Bedanya, mobil yang terbakar merupakan mobil bekas dan masih berada dalam kapal. Jumlahnya pun tak sedikit. Dikatakan ada 2.000 mobil bekas yang sedang diangkut kapal dari Port of Jacksonville di Florida.


Sumber : oto.detik.com

viewed :: 179
Berita Terkait Lainnya :