03 Juli 2020
HEADLINE MOBIL

GM Teken Kontrak Buat Mobil Militer Amerika Serikat


General Motors baru saja mengumumkan bahwa mereka mendapatkan kontrak untuk membangun dan kendaraan Kendaraan Pasukan Infanteri (ISV) baru Angkatan Darat Amerika Serikat. Kesepakatan kontrak itu bernilai USD 214,3 juta atau setara Rp 3 triliun dengan Komando Pengontrak Angkatan Darat AS dan GM sepakat untuk memproduksi 2.065 unit.

Melalui divisi GM Defense LLC, pabrikan perlu membuat mobil segala medan yang ringan dan lincah. Mobil itu harus dapat mengangkut sembilan tentara dan menerima pasukan dari helikopter Blackhawk UH-60. Untuk dimensinya mobil itu harus muat ke dalam helikopter CH -47 Chinook agar mudah diangkut lewat udara.


GM akan menggunakan rancangan dasar dari truk Chevrolet Colorado ZR2 untuk mengabulkan permintaan militer AS ini.

"Memenangkan penghargaan Angkatan Darat ini merupakan pengakuan yang layak atas kerja keras dan dedikasi tim GM Defense kami dan produksi kendaraan. Kami yakin mobil militer GM akan memenuhi dan melampaui semua persyaratan klien kami," komentar presiden GM Defense, David Albritton.

Pembuat mobil itu menjelaskan bahwa mobil militer ini akan menggunakan sebanyak 90 persen bagian yang dijual ke publik. Hal ini dilakukan agar mobil lebih mudah diproduksi dan dirawat.


Bagian-bagian ini termasuk komponen suspensi, transmisi otomatis enam percepatannya, dan mesin turbodiesel 2,8 liter dengan 186 tenaga kuda dan torsi 369 pon-kaki.

"Sungguh suatu kehormatan untuk memanfaatkan pengalaman perusahaan induk kami sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di dunia untuk merancang, membangun, dan memberikan teknologi terbaik yang tersedia untuk pria dan wanita dari Angkatan Bersenjata AS dan sekutu kami," tambah Albritton.

Chevrolet Colorado ZR2 terbaru diluncurkan pada tahun 2018 lalu. Satu unit Chevrolet Colorado ZR2 saat itu dibuka dengan banderol USD 48 ribu atau sekitar Rp 680 juta.

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 165
Berita Terkait Lainnya :